Sukses

Top 3: Mengungkap Gempa Hingga Nama Merek yang Berubah Jadi Versi Lokal

Deretan tiga berita terpopuler kanal Global pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya gempa dan letusan gunung berapi bisa dideteksi oleh alat ukur khusus, tapi fenomena alam ini tidak semuanya bisa dijabarkan hanya dengan mengamati lempengan yang selalu bergerak di bawah kaki kita.

Berita terungkapnya pergerakan lamban gempa yang ada di bawah kaki kita menjadi berita paling populer di kanal Global.

Berita menarik lainnya, deretan hal-hal yang menakjubkan di balik terbakarnya hutan Amazon.

Berita populer ketiga, beberapa merek dagang dunia yang mengubah namanya menjadi nama versi lokal mereka.

Berikut ringkasan Top 3 berita terpopuler di kanal Global, hari Sabtu (24/8/2019) Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terungkap, Gempa Lamban yang Bergerak di Bawah Kaki Manusia

Bawah permukaan Bumi adalah tempat yang sangat aktif, di mana terdapat gerakan dan gesekan lempeng yang aktif yang membentuk lansekap dunia ini, serta mengatur intensitas risiko di atas tanah.

Meskipun pergerakan gempa bumi dan letusan gunung berapi telah direkam baik dengan menggunakan alat ukur khusus, dianalisis oleh para peneliti, dan dibatasi dengan persamaan matematika, tetapi fenomena alam ini tidak menjabarkan tentang lempeng yang bergerak di bawah kaki kita.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Hal Menakjubkan di Balik Terbakarnya Hutan Amazon

Membentang di sebagian besar Amerika Selatan, hutan hujan termegah di dunia dan paling memiliki keanekaragaman hayati, Amazon, penuh dengan kejutan.

Meski dianggap misterius, Hutan Amazon tetap menjadi salah satu ekosistem yang paling banyak diteliti dan dipelajari oleh para ilmuwan dari seluruh penjuru negeri.

Namun, keberadaan hutan lebat ini sekarang sedang terancam. Data resmi yang dirilis oleh pemerintah Brasil menunjukkan hampir 73.000 kebakaran hutan tercatat di Negeri Samba dalam delapan bulan pertama tahun 2019 --jumlah tertinggi untuk setiap tahun sejak 2013. Sebagian besar berada di Amazon.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Merek Makanan yang Berubah Nama Menjadi Versi Lokal

Beberapa merek global paling terkenal ini mengubah nama mereka untuk pasar lokal.

Mereka menggunakan logo atau warna yang sama dan, jika mungkin, slogan yang serupa. Tetapi, nama mereka bisa berbeda tergantung pada negara mana yang menjadi target pasarnya.

Beberapa merek global paling terkenal ini mengubah nama mereka untuk pasar lokal.

McDonald's di Malaysia adalah contoh terbaru. Gerai waralaba yang pertama berdiri di Negeri Jiran mengubah namanya menjadi 'Mekdi' --sebuah penulisan berdasarkan penyebutan lidah lokal dari singkatan nama restoran waralaba asli Amerika Serikat itu.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini