Sukses

6 Tempat Paling Berhantu di Dunia, Ada Dari Indonesia

Ini deretan tempat paling berhantu yang ada di dunia, nomor 5 dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Percaya atau tidak, banyak tempat di dunia yang dipercaya tidak hanya ditinggali oleh manusia namun juga ditempati oleh makhluk tak kasat mata. Keberadaan mereka dipercaya karena banyak tragedi menyeramkan atau menyedihkan yang terjadi di tempat tersebut.

Namun, era ini tempat-tempat berhantu tak lagi dihandari. Banyak orang yang malah ingin mengunjungi lokasi menyeramkan yang ada di dunia, baik untuk para penyuka kisah mistis maupun hanya penasaran.

Berikut deretan tempat menarik namun konon ditempati oleh hantu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Château de Brissac, Brissac-Quincé, Perancis

Salah satu kastil paling tinggi di seluruh Perancis ini mungkin dikenal sebagai rumah The Green Lady alias hantu Charlotte dari Prancis.

Dikutip dari Cntraveler.com, Jumat (23/8/2019), pihak Chateau menceritakan legenda Charlotte, anak haram dari Raja Charles VII, yang dibunuh oleh suaminya setelah ketahuan berselingkuh, ialah The Green Lady.

Perempuan hantu itu diberi nama sebagaimana warna gaun yang ia kenakan saat meninggal. Dia dikenal biasa terlihat berkeliaran di ruangan menara Chapel, atau kerap terdengar suaranya saat malam hari.

3 dari 7 halaman

2. Rumah Amityville, Long Island

Jika rumah ini terdengar tidak asing, itu semua karena kisah menyeramkan di baliknya yang pernah diangkat menjadi sebuah film horor.

Rumah bergaya Kolonial Belanda ini kerap menjadi hunian bagi aktivitas paranormal ketika menjadi situs pembunuhan berantai nan mengerikan.

4 dari 7 halaman

3. The Dakota, New York

Lokasi ini menjadi tempat film horor "Rosemary's Baby" dan TKP salah satu anggota The Beatles, John Lennon terbunuh.

Banyak warga yang mengklaim bahwa mereka sering kali melihat seorang gadis kecil, menggunakan pakaian abad ke-20, hantu John lennon, dan yang lebih menyeramkan lagi adalah orang dewasa berwajah anak-anak.

5 dari 7 halaman

4. Stanley Hotel, Taman Estes, Colorado

Cntraveler.com juga memasukkan Hotel Stanley yang megah dengan nuansa arsitektur mewah Georgia serta bar Wiski yang sangat terkenal dalam daftar lokasi berhantu. Tempat ituimemang sangat memikat untuk para wisatawan sejak tahun 1909.

Di samping keindahannya, hotel ini juga sudah terkenal karena banyaknya penampakan yang sering terlihat di sekitaran Stanley Hotel.

Banyak laporan bahwa terlihatnya penampakan hantu dan musik piano misterius yang terdengar saat malam tiba.

6 dari 7 halaman

5. Rumah Pondok Indah, Jakarta

Di akhir 2002, masyarakat dikejutkan dengan cerita hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Cerita itu menghebohkan karena hanya tertinggal gerobak jualannya di depan rumah mewah tersebut.

Menurut cerita yang beredar, malam sebelumnya, tukang nasi goreng tersebut mengantarkan nasi goreng yang dipesan seorang perempuan dari dalam rumah tersebut. Padahal rumah itu sudah lama kosong.

Dalam sejarahnya, konon seisi rumah tersebut tewas terbunuh dalam peristiwa perampokan yang bermotif persaingan bisnis.

Kabarnya, sering muncul penampakkan hantu berwujud bapak-bapak dan seorang perempuan di rumah tersebut. Keangkeran rumah kosong Pondok Indah tersebut tersebar hingga seantero Nusantara. Karena setiap hari, rumah tersebut ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah. Sampai petugas keamanan kompleks perumahan mewah itu turun tangan untuk membubarkan massa.

Pada 2006, keangkeran rumah Pondok Indah tersebut diangkat menjadi film oleh sutradara Rudy Soedjarwo. Dibintangi oleh Asha Shara, Ricky Harun, Arswendi, Chintami Atmanegara dan Titi Qadarsih.

Keangkeran rumah Pondok Indah kembali difilmkan pada 2013 dengan judul Rumah Angker Pondok Indah. Dibintangi oleh Bella Shofie, Nabila Putri dan Ferly Putra.

7 dari 7 halaman

6. Bhangarh Fort, India

Terletak kurang lebih 160 kilometer dari Kota Delhi, reruntuhan Bhangarh Fort yang luas berbentuk cukup aneh dengan lanskap gurun Rajasthan. Sesuai yang dikutip dari Cntraveler.com.

Hingga saat ini, oasis tersebut tidak pernah berpenghuni karena diduga menyimpan kutukan yang diberi oleh seorang penyihir yang marah setelah ia ditolak oleh seorang putri dari kerajaan setempat.

Para traveler yang ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk memberi hormat kepada matahari pada saat yoga sebelum senja.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini