Sukses

Pria China Alami Kejang Misterius Selama 30 Tahun, Ternyata Ulah Parasit Ini

Seorang pria di Jiangxi, Tiongkok, mengalami sakit kepala dan kejang yang menyakitkan selama 30 tahun. Penyebabnya bikin kaget.

Liputan6.com, Jiangxi - Seorang pria di Jiangxi, Tiongkok, mengalami sakit kepala dan kejang yang menyakitkan selama 30 tahun. Penyebabnya baru terungkap sekarang: seekor cacing sepanjang 10 cm yang hidup di otaknya.

Cacing parasit melukai otak pria 59 tahun, yang mengakibatkan lonjakan aktivitas syaraf yang memicu gejala-gejala kesakitannya, lapor Southern Metropolis Daily seperti dikutip dari Asia One, Kamis (22/8/2019).

Pria itu, yang hanya dikenal sebagai Zhang, memulai pertempuran panjang dan sulit untuk menemukan obat atas masalah kesehatannya, sejak ia menderita kejang pertamanya pada 1989.

Zhang sedang memainkan permainan kartu ketika lengan dan kakinya tiba-tiba mulai bergerak di luar kehendaknya. Busa mulai keluar dari mulutnya, hingga kemudian ia kehilangan kesadaran.

Keluarganya segera membawanya ke rumah sakit setempat di mana ia didiagnosis menderita epilepsi dan diresepkan obat anti-epilepsi.

Meskipun meminum obatnya secara teratur, ia masih menderita serangan kecil, sakit kepala bahkan pingsan sejumlah kali, menurut Pear Video.

Berpikir bahwa serangan itu bukan masalah besar, Zhang terus mengabaikan segala gejalanya, hingga 2015 ketika ia berada pada kondisi di ambang kematian. Pada tahun itu, desanya terbakar dan dia berada di tengah-tengah kobaran api ketika dia menderita kejang serius.

Sejak kebakaran itu, gejala-gejala Zhang berubah dari buruk menjadi lebih buruk dan dia mulai mengalami kejang hebat setiap bulan.

Putus asa untuk memecahkan masalah kesehatannya, ia mengunjungi banyak rumah sakit, hanya untuk menerima diagnosis yang sama.

Namun, Dewi Fortuna masih sayang kepadanya, ketika ia menemukan diagnosis yang tepat pada bulan lalu...

Simak video pillihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cacing Parasit di Otak

Dokter akhirnya menemukan bahwa Zhang memiliki parasit di otaknya setelah MRI tengkorak mengungkapkan luka di lobus frontal kanannya dan tes darah menunjukkan adanya parasit di tubuhnya.

Wu Jie, direktur departemen neurologi Guangdong 999 Brain Hospital, mengatakan bahwa timnya baru-baru ini melakukan reseksi lobus frontal kanan pada Zhang dan berhasil menghilangkan cacing parasit sepanjang 10 cm dari otaknya, Asia One melaporkan.

Menurut Wu, kemungkinan cacing itu masuk ke tubuh Zhang ketika dia minum air sungai yang tidak dimasak.

Selain menumpang makanan dan air yang tidak bersih, parasit juga bisa masuk ke kulit kita. Seperti yang diketahui, seorang wanita dari Malaysia setelah berjalan tanpa alas kaki di pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.