Menggemaskan, Anjing-Anjing Ini Ikut Menonton Acara Musikal

Oleh Liputan6.com pada 23 Agu 2019, 16:30 WIB
Ilustrasi anjing

Liputan6.com, Ontario - Saat para pemeran produksi acara musikal Kanada, Billy Elliot: The Musical, menyelesaikan penampilannya dan menunduk untuk persembahan terakhir pertunjukan mereka, tidak ada penonton yang mengeluarkan suara, bahkan tidak ada suara gonggongan.

Dilansir dari CNN Internasional, Jumat (23/8/2019), para penonton yang saat itu adalah anjing pelayan tengah menonton penampilan musikal dengan sangat tenang dan sopan. Mereka menghadiri Festival Stratford pada bulan Agustus di Ontario.

Keikutsertaan mereka dalam acara ini adalah bagian dari pelatihan untuk menjadi calon anjing pelayan publik.

Walaupun para aktor merasa kecewa karena tidak diberi tepuk tangan, tapi keheningan dari para anjing memberi pertanda baik untuk pelatihan mereka sebagai anjing pelayan publik di masa depan nanti.

2 of 2

Menonton Acara Musikal Adalah Bagian dari Pelatihan

Pitbull Tewaskan Bocah, Ini Fakta Si Bodyguard Handal Sekaligus Pemburu Mematikan
Sebagai anjing petarung, pitbull tetap memiliki naluri menyerang. Maka dari itu pemilik pitbull diharapkan lebih waspada dan mengawasi peliharaannya ini agar tidak menimbulkan luka serius pada korban. (istockphoto.com)

Acara tersebut merupakan bagian dari program pelatihan dua tahun oleh K-9 Country Inn Working Service Dogs, kata Laura MacKenzie, sang kepala pelatih.

Laura juga menambahkan, para calon anjing pelayan ini telah melakukan tur kebun binatang, kereta bawah tanah, dan pameran yang ramai untuk menyesuaikan diri dengan lampu dan suara asing, gerakan cepat dan kerumunan ramai yang mungkin mereka temui dengan pawang mereka nanti.

"Mereka sangat tenang selama pertunjukan berlangsung. Beberapa anak anjing yang penasaran sedikit menengok-nengok ke atas," ucapnya.

Ann Swerdfager dari pihak Festival Stratford juga mengatakan, terdapat beberapa orang yang juga membawa anjing pelayan mereka sehingga mereka senang menjadi tuan rumah acara tersebut.

"Anjing-anjing tersebut bersikap sangat baik. Kami berharap mereka akan segera bergabung dengan kami di tahun mendatang nanti," ucap Ann.

 

Reporter: Windy Febriana

Lanjutkan Membaca ↓