Sukses

Top 3: Suara Aneh di Pantai Hingga Larangan untuk Zakir Naik di Malaysia Disorot

Ini dia tiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com. Mulai dari suara aneh di pantai hingga isu larangan untuk Zakir Naik di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena alam sering ditemui melalui berbagai jenis hal, salah satunya adalah suara aneh dari antah berantah namun terdengar ke beberapa penjuru tempat.

Sedikitnya terdapat enam suara misterius yang pernah ditangkap, dan dikelompokan menjadi enam nama. Berita menarik ini menjadi pusat perhatian pembaca sehingga menjadi berita populer kanal Global Liputan6.com.

Berita menarik lainnya, sebuah planet yang tidak memiliki atmosfer layaknya seperti bongkahan batu.

Berita populer ketiga, mengenai polisi yang melarang seluruh aktivitas hingga media sosial Zakir Naik di seluruh tanah Malaysia.

Berikut selengkapnya Top 3, berita paling populer dari Liputan6.com di kanal Global hari ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Deretan 5 Suara Aneh yang Ditangkap di Pantai

Media sosial Tanah Air tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah video yang berisi suara aneh seperti teriakan.

Kabarnya, video itu diambil di salah satu bekas pantai tempat terjadinya tsunami Palu tahun lalu. Bahkan, banyak netizen yang mengaitkan suara teriakan ini dengan cerita mistis.

Banyak yang menduga jika suara aneh berupa teriakan itu berasal dari 'mereka' yang menjadi korban meninggal tsunami Palu.

Apakah hal ini benar?

Ternyata, para ilmuan dunia pernah meneliti suara-suara aneh yang ditangkap dari lautan. Hal yang diduga kuat sebagai fenomena alam ini ditangkap oleh National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Sedikitnya ada enam suara misterius yang pernah ditangkap. Jenis suaranya pun dikelompokkan menjadi enam nama.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sebuah Planet yang Tidak Memiliki Atmosfer

Para atronom berhasil mengamati sebuah planet tanpa atmosfer yang bernama LHS 3844b. Mereka mengetahui benda langit itu sebagai batu raksasa telanjang, tanpa kabut maupun udara yang menyelimuti.

Temuan itu mendukung teori bahwa planet-planet yang mengorbit bintang-bintang kecil memang tak memiliki atmosfer yang signifikan. Penelitian mengatakan hal itu berhubungan dengan radiasi yang didapat dari bintang, seperti dikutip dari Space.com, Rabu (21/8/2019).

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Larangan Aktivitas Zakir Naik oleh Polisi di Seluruh Malaysia

Ceramah ulama asal India, Zakir Naik menuai kontroversi di Malaysia. Ia diduga telah menyulut isu rasisme di negeri Jiran.

Kepolisian Malaysia pun melarang total program-program yang terkait dengan Zakir Naik di seluruh negeri bekas jajahan Inggris itu.

Kepala Komunikasi Korporat Kepolisian Negara Malaysia, Datuk Asmawati Ahmad mengatakan, perintah larangan terhadap kegiatan Zakir Naik itu telah dikeluarkan pada 20 Agustus. Larangan itu dibuat dengan alasan agar tidak menciptakan suasana tegang di masyarakat Malaysia yang multiras.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini