Sukses

Penyihir hingga Pohon Berhantu, 6 Legenda Urban Konon Paling Seram di Dunia

Berikut ini deretan cerita legenda urban terkenal di dunia yang paling menyeramkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kecil banyak orang yang biasa mendengar cerita-cerita mitos hingga cerita hantu menyeramkan dari orang-orang di sekitarnya. Mulai dari anak kecil yang tidak boleh keluar saat azan Magrib, hingga cerita-cerita lainnya.

Hal seperti ini tidak hanya lumrah ditemui di Indonesia, terdapat juga beberapa cerita legenda urban yang banyak dipercaya orang di dunia. Kisah mitos tersebut dapat membuat bulu kuduk berdiri saat mendengarnya, namun menarik untuk diketahui.

Dikutip dari TheTravel.com, Rabu (21/8/2019), berikut deretan beberapa cerita mitos terseram yang ada di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. New Jersey: The Watcher

Kisah ini bermula dari sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru di wilayah Westfield, New Jersey. Awalnya tak ada yang aneh dengan kepindahan mereka, namun keluarga Broaddus belakangan menerima teror aneh dan mengerikan.

Beberapa hari setelah mereka pindah, Broaddus menerima surat dari pengirim yang menyebut dirinya "The Watcher".

Sang pengirim ini mengklaim bahwa 'mereka' telah mengawasi rumah baru Broaddus dengan waktu yang cukup lama. Broaddus mencoba untuk menghiraukan surat ini, namun surat-surat aneh tersebut tidak berhenti, malah semakin lama semakin aneh dengan mengetahui nama panggilan para anggota keluarga serta hobi-hobi mereka.

3 dari 7 halaman

2. Arizona: Skin Walkers

Skin-Walker adalah mitos dan legenda penduduk asli Amerika. Makhluk ini berasal dari legenda Navajo, mereka disebut sebagai jenis penyihir jahat yang memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi semua jenis hewan yang diinginkan.

Setelah menyamar sebagai binatang, Skin-Walker menggunakan ini untuk menipu orang sehingga bisa menyerang mereka.

Seperti kisah-kisah lain dari orang-orang Navajo, detail persis tentang Skin-Walkers adalah sesuatu yang banyak orang Navajo enggan menceritakannya dengan orang-orang non-Navajo, karena kisahnya sangat dekat dengan budaya mereka.

Tetapi yang terpenting dari para Skin-Walkers ini adalah, mereka sangat menyeramkan.

4 dari 7 halaman

3. Selandia Baru: Para Penyihir dari Auckland

Di Auckland, Selandia Baru, terdapat taman besar yang dikenal sebagai Auckland Domain. Taman ini adalah taman tertua di kawasan ini serta memiliki sisi sejarah yang cukup kelam.

Sebenarnya, taman ini adalah tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan. Tetapi, saat malam datang suasananya jadi sangat menyeramkan.

Menurut legenda, tiga penyihir digantung di taman ini pada abad ke-19. Sekarang orang lokal di sana, mengklaim bahwa jika seseorang berjalan melalui Auckland Domain pada malam hari, maka orang tersebut akan mendengar jeritan menakutkan dari salah satu penyihir yang mengalami saat-saat terakhirnya di taman itu.

5 dari 7 halaman

4. Texas: Anak-anak Bermata Hitam

Mitos anak-anak bermata hitam ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Legenda ini menjadi sangat terkenal sejak pertengahan 1990-an, setelah seorang reporter di Texas menulis artikel mengenai pengalamannya bertemu dengan makhluk-makhluk ini.

Cerita mitos anak-anak bermata hitam ini banyak diceritakan dengan berbagai variasi. Namun, yang paling terkenal adalah salah satu dari anak-anak tersebut datang ke pintu atau jendela rumah untuk minta diizinkan masuk kerumah seseorang.

6 dari 7 halaman

5. Vietnam: Pohon Berhantu

Vietnam adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak sejarah dan legenda urban yang cukup menyeramkan. Salah satu legenda urban mereka ada pada taman-taman hijau di negara ini.

Menurut legenda mereka, di Vietnam banyak sekali hantu yang sangat ingin mendapatkan tempat tinggal. Hantu-hantu itu sering kali menuju ke pedesaan Vietnam di mana mereka akan hidup di salah satu dari banyak pohon-pohon besar di pedesaan.

Orang-orang Vietnam percaya dengan hal ini, sehingga mereka yakin bahwa jika ada orang yang menebang atau merusak pohon-pohon tanpa meminta hantu tersebut untuk pergi terlebih dahulu, maka mereka akan dikutuk nasib buruk selama sisa hidup mereka.

7 dari 7 halaman

6. Oregon: Polybius

Polybius adalah nama game video fiksi dari legenda urban yang beredar dan terkenal di Internet. Legenda ini kembali muncul pada 1980-an pada sebuah lokasi video game di arcade yang ada di Portland, Oregon.

Menurut legenda ini, Polybius adalah permainan video di arcade di Portland pada 1980-an yang dikembangkan oleh pemerintah dan memiliki efek psikologis aneh pada siapa pun yang memainkannya.

Pria misterius berjas hitam akan muncul secara berkala untuk mengambil data dari permainan untuk menganalisis pemainnya.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.