Top 3: Tempat Wisata yang Tak Boleh Unggah Fotonya ke Media Sosial jadi Sorotan

Oleh Liputan6.com pada 20 Agu 2019, 09:50 WIB
Diperbarui 12 Sep 2019, 13:16 WIB
Ilustrasi Eiffel Tower

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua tempat wisata di dunia memperbolekan para pengunjungnya mengambil foto sesuka hati untuk diunggah di media sosial. Eiffel Tower salah satunya yang ternyata memiliki batasan waktu untuk mengambil gambar. Artikel ini pun menjadi berita paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Selanjutnya, ada artikel tentang NASA yang menemukan dua galaksi dan diperkirakan akan saling 'bertabrakan' dan bergabung menjadi satu.

Berita yang paling banyak dibaca lainnya yaitu, adanya 10 miliar planet di galaksi yang menyerupai bumi. Hal ini diungkapakan dari teleskop milik NASA.

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (20/8/2019):

2 of 4

1. Tempat Wisata dan Aturan Unggah Foto ke Medsos

Ilustrasi Eiffel Tower
Ilustrasi Eiffel Tower (Bertrand GUAY / AFP)

Media sosial seperti Instagram, Twitter hingga Facebook sangat populer di kalangan masyarakat dunia.

Tak heran jika setiap posting-an atau unggahan di media sosial kebanyakan bersifat aktivitas sehari-hari. Mulai dari sekolah, memasak hingga mengisi waktu libur.

Selengkapnya...

3 of 4

2. Nasa Temukan Galakasi yang Ingin 'Tabrakan'

Ilustrasi Andromeda dan Galaksi Bima Sakti di langit malam
Ilustrasi Andromeda dan Galaksi Bima Sakti di langit malam (NASA)

Teleskop badan antariksa Amerika Serikat (NASA), pada 13 Agustus 2019, berhasil menangkap gambar dari dua galaksi yang saling terperangkap dalam gaya tarik-menarik nan luar biasa. Diperkirakan, keduanya akan saling 'bertabrakan' dan bergabung menjadi satu.

Daya tarik gravitasi timbal balik membuat kedua galaksi, yang bernama UGC 2369, semakin mendekati satu sama lain, menurut analisis perkiraan dari gambar yang diperoleh Teleskop Angkasa Hubble.

Baca selengkapnya...

4 of 4

3. Temuan Planet yang Menyerupai Bumi

Ilustrasi planet alien Kepler-186f yang diyakini sebagai kembaran Bumi (NASA Ames/SETI Institute/JPL-Caltech)
Ilustrasi planet alien Kepler-186f yang diyakini sebagai kembaran Bumi (NASA Ames/SETI Institute/JPL-Caltech)

Para peneliti di Penn State University mengatakan, banyak planet-planet yang hangat dan berair seperti Bumi di Galaksi Bimasakti. Dengan menggunakan data dari teleskop Kepler NASA, mereka juga berhasil memperkirakan jumlah planet mirip Bumi tersebut.

Hasil studi mereka yang diterbitkan dalam The Astronomical Journal menunjukkan, sebuah planet mirip Bumi mengorbit satu dari setiap empat bintang yang mirip Matahari di Galaksi Bimasakti. Dengan demikian, berarti ada sekitar 10 miliar planet mirip Bumi di galaksi kita, seperti dilansir dari Science Alert, Senin (19/8/2019).

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓