Jarang Terjadi, Koala Ini Tersesat ke Rumah Warga

Oleh Liputan6.com pada 20 Agu 2019, 09:32 WIB
Ilustrasi Koala (iStock)

Liputan6.com, Brisbane - Seorang pria asal Australia bernama Charles Cream mendengar suara bising dari luar pintu rumahnya, saat tengah malam.

Dilansir dari Upi.com, Senin (19/8/2019), saat ia mencari tahu sumber suara itu, Charles dikagetkan dengan kemunculan seekor koala di depan rumahnya.

Koala itu sepertinya tersasar dan memasuki pemukiman warga.

Charles tinggal di wilayah Kallangur, Brisbane, Queensland, Australia.

Saat Charles membuka pintu rumahnya, Koala yang tersesat itu terlihat mengintip dari balik dinding tempat mobilnya terparkir.

Charles juga mengatakan bahwa kedatangan Koala tersesat ini jarang terjadi di wilayahnya, para anjing Charles pun terlihat kaget dengan tamu tak diundang itu.

"Si koala akhirnya memanjat pagar dan kemudian memanjat ke atas atap, lalu ia tidak terlihat lagi setelahnya. Namun, beberapa saat kemudian ia terlihat di sebuah pohon besar." Sebut Charles.

2 of 2

Adopsi Koala

Ilustrasi Koala (iStock)
Ilustrasi Koala (iStock)

Masih mengenai Koala, tahun lalu, masyarakat Australia didorong untuk "mengadopsi" koala pada Natal di tengah kekhawatiran yang terus berlanjut mengenai populasi mereka yang semakin menurun.

Dikutip dari laman ABC Indonesia, Rabu 26 Desember 2018), rumah sakit khusus satwa koala Port Macquarie di pantai utara-tengah New South Wales (NSW) adalah satu-satunya fasilitas di dunia yang didedikasikan untuk merawat koala liar.

Rumah sakit ini menyelamatkan, merehabilitasi, dan jika memungkinkan, melepaskan koala kembali ke habitat asli mereka.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by