Sukses

Tumpeng Meriahkan Upacara HUT ke-74 RI di KBRI Oslo yang Diguyur Hujan Deras

KBRI Oslo, Norwegia menyelenggarakan upacara peringatan HUT RI ke-74 tahun, di dalam ruangan karena hujan deras mengguyur.

Liputan6.com, Oslo - Udara yang dingin disertai angin kencang, juga hujan yang cukup deras tidak menurunkan semangat WNI di Oslo, Norwegia untuk datang ke Wisma Indonesia, guna mengikuti upacara bendera yang dihelat di dalam ruangan.

"Memang sangat disayangkan upacara peringatan hari kemerdekaan di tahun 2019 kali ini terpaksa dilakukan di dalam aula Wisma Indonesia karena faktor cuaca. Namun kami juga sangat gembira melihat banyak warga dan diaspora yang hadir dan antusias merayakan HUT RI ke-74," sebut Duta Besar Republik Indonesia, Todung Mulya Lubis.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negri, Kemlu.go.id, Senin (19/8/2019), banyak WNI di Oslo yang antusias dengan upacara peringatan ini dan senantiasa ikut serta. Mereka juga dengan lantang menyanyikan beberapa lagu nasional seperti 17 Agustus, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Garuda Pancasila.

Pihak KBRI di Oslo juga menyediakan tumpeng nasi kuning untuk melengkapi momen-momen hari Ulang tahun Republik Indonesia ke-74 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Indonesia harus Berkontribusi Positif untuk Bangsa

Dubes Todung Mulya Lubis juga mengatakan bahwa semua warga Indonesia walau berada di Norwegia atau Islandia, harus bisa menyumbang bagi kemajuan bangsa, tentu dengan kontribusi yang positif.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 ini juga diikuti dengan rangkaian pertandingan olahraga, yaitu tenis meja, domino, dan dart. Selain itu, KBRI Oslo mengabarkan akan mengadakan Pesta Rakyat sebagai bagian dari rangkaian HUT RI ke-74 ini pada 24 Agustus mendatang.

M. Bayu Dewanasti menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Rakyat ini merupakan ajang silaturahmi bagi para masyarakat Indonesia.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74 ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia yang berada di Oslo dan meningkatkan tali persaudaraan dan keakraban di antara seluruh masyarakat dan diaspora Indonesia di Norwegia," ujar Bayu.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.