Sukses

Top 3: Merah Putih Selimuti Burj Khalifa, hingga Deretan Planet Ganas

Ini dia berita populer tiga besar pada Senin, 19 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia di beberapa negara, menjadi berita paling banyak dibaca di kanal Global Liputan6.com. Salah satunya di Dubai yang menampilkan visual bendera merah putih di Fasad gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, pada sabtu malam tepat 17 Agustus 2019 lalu.

Berita menarik lainnya, mengenai deretan lima planet yang tidak bisa ditempati manusia yang ada di luar tata surya bumi.

Berita populer ketiga, masih dengan kemeriahan hati kemerdekaan Indonesia yang dirayakan di mancanegara. Visual bendera merah putih juga ditayangkan di bangunan-bangunan utama di Uni Emirat Arab (UEA).

Berikut selengkapnya Top 3 terpopuler edisi Senin (19/8/2019), di kanal Global Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Spektakulernya Bendera Merah Putih Tampil di Burj Khalifa

Semarak peringatan HUT ke-74 RI terasa spektakuler di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), ketika visual bendera merah putih ditampilkan di fasad gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa, pada Sabtu malam 17 Agustus 2019.

Atraksi light show dwi warna merah putih itu menarik atensi banyak orang, khususnya Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di UEA, demikian sebagaimana dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi yang diterima Liputan6.com pada Minggu (18/8/2019).

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Deretan Planet yang Tidak Bisa Ditinggali Manusia

Tidak seperti Bumi, sejumlah planet di luar Tata Surya kita punya sifat yang ganas dan tak layak huni bagi manusia.

Sifat ganas itu tidak main-main. Tidak seperti Mars, yang jika kita mengetahui jawaban untuk beberapa masalah --seperti ketercukupan oksigen dan air-- bisa cukup cocok untuk kehidupan manusia.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Merah Putih Tampil di Gedung-gedung Utama UEA

Tidak hanya pada fasad gedung tertinggi sedunia, Burj Khalifa, visual bendera merah putih juga ditampilkan di beberapa bangunan utama di Uni Emirat Arab (UEA) pada peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu 17 Agustus

Sebagaimana siaran pers yang diterima Liputan6.com pada Minggu (18/8/2019), visual merah putih ditampilkan di enam bangunan terkemuka ibu kota UEA, Abu Dhabi.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini