Wedang Bajigur Hangatkan Peringatan HUT RI ke-74 di KBRI Santiago

Oleh Liputan6.com pada 17 Agu 2019, 14:32 WIB
Diperbarui 17 Agu 2019, 14:32 WIB
Gelar Perayaan HUT RI Ke 74 di KBRI Santiago (Duta Besar RI/Santiago)
Perbesar
Rangkaian kegiatan untuk merayakan HUT RI ke-74 tahun, di Santiago tepatnya di KBRI Santiago.

Liputan6.com, Santiago - Hampir semua kantor perwakilan Indonesia di negara asing, KBRI atau KJRI, menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT RI ke-74 tahun.

KBRI Santiago di Chile, Amerika Selatan telah memulai rangkaian acara memperingari hari kemerdekaan Tanah Air sebulan sebelumnya. Kegiatan tersebut telah dimulai sejak Juli 2019, dengan mengadakan pertandingan bulu tangkis dan boling.

Dilansir dari situs Kementerian Luar Negeri Indonesia, kemlu.go.id, Sabtu (17/8/2019), kegiatan ini diikuti sekitar 40 orang yang terdiri dari WNI dewasa dan anak-anak. Pertandingan bulu tangkis dilangsungkan di Colegio del Verbo Divino, Las Condes sementra boling di Aventura Center di La Florida Center Mall.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggalang kebersamaan dan persahabatan serta meningkatkan citra positif Indonesia di mata publik Indonesia dan Chile.

Duta Besar LBBP RI untuk Chile, Muhammad Anshor juga turut ikut serta dalam pertandingan tersebut.

Cuaca dingin dan hujan yang menyelimuti kota Santiago tak menghalangi berjalannya kegiatan tersebut, pihak KBRI juga menyajikan minuman hangat khas Indonesia, yaitu Wedang Bajigur.

2 dari 2 halaman

Jalan Sehat Menyusuri Kota Santiago

Gelar Perayaan HUT RI Ke 74 di KBRI Santiago (Duta Besar RI/Santiago)
Perbesar
Rangkaian kegiatan untuk merayakan HUT RI ke-74 tahun, di Santiago tepatnya di KBRI Santiago.

Selain pertandingan bulu tangkis dan boling, salah satu yang menjadi rangkaian peringatan hari kemerdekaan ini KBRI Santiago juga menyelenggarakan Jalan Sehat Keluarga Besar KBRI Santiago.

Jalan sehat ini menyusuri jalan Andreas Bello hingga Plaza de Armas.

Penghujung acara ini ditutup dengan makan siang bersama, dan pembagian door prize kepada para peserta yang telah berpartisipasi.

 

Reporter: Windy Febriana

 

Lanjutkan Membaca ↓