Sukses

Negara Ini Juga Merayakan Kemerdekaan 17 Agustus Seperti HUT RI

Selain Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus, negara ini juga merayakan kemerdekaannya pada tanggal serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini 17 Agustus 2019, Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-42 tahun. Setiap tahunnya warga di seluruh Indonesia merayakannya dengan banyak kemeriahan lomba dan acara lainnya.

Selain Indonesia, ternyata terdapat negara yang juga merayakan hari ulang tahun kemerdekaan dengan tanggal yang sama. Negara tersebut ada wilayah di bagian Barat Benua Afrika, yaitu Gabon.

Indonesia merayakan HUT-RI ke 74, sedangkan Gabon merayakan HUT Kemerdekaan mereka yang ke-59 tahun.

Dilansir dari Telleport.com, Ali Bongo selaku presiden Gabon menyampaikan visinya di hari kemerdekaan mereka.

Ia ingin pelatihan diprioritaskan untuk hal teknis dan kejuruan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Presiden Ingin Membuat Perubahan

Ali Bongo juga ingin melakukan reformasi pertumbuhan ekonomi yang akan menjadi 3,5% pada tahun 2019 ini.

"Kita telah menempuh perjalanan yang panjang untuk beberapa tahun terakhir ini dengan langkah yang cepat. Saya tidak akan menyerah untuk seterusnya. Satu orang tidak akan cukup untuk membangun bangsa, saya membutuhkan bantuan semua masyarakat agar negara kita menjadi lebih kuat dan makmur. Bersatu bersama," Sebut sang Presiden.

 

Reporter: Windy Febriana

3 dari 3 halaman

Tagar RI 74 Puncaki Trending Topic Dunia

Sementara itu, warganet ramai-ramai merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 (HUT RI ke-74) dengan gegap gempita. Alhasil, tagar #RI74 memuncaki trending topic dunia di Twitter.

Melalui tagar #RI74, sebagian besar dari warganet dengan bangga mengucapkan kecintaannya terhadap Tanah Air sebagai tempat kelahirannya.

Hingga berita ini naik, Sabtu (17/8/2019), tagar #RI74 telah dicuitkan hingga lebih dari 66 ribu kali.

Tak hanya berupa teks, warganet juga mengunggah foto atau gambar dan bahkan GIF yang menginspirasi seputar HUT RI ke-74.

Selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini