Sukses

Bikin Kaget, Aligator Ditemukan Berenang di Kolam Renang Rumah Warga

Otoritas keamanan Florida menanggapi panggilan kedatangan aligator yang masuk ke dalam halaman belakang rumah seorang wanita bernama Wendy Langley.

Liputan6.com, Florida - Otoritas keamanan Florida menanggapi panggian terkait kedatangan seekor aligator kecil di halaman belakang rumah seorang wanita bernama Wendy Langley. Lokasinya berada di antara pantai dan hutan Florida A1A. Demikian informasi dari Deputi T.C. Edwards pada Rabu 14 Agustus 2019.

Dilansir dari PalmBeachPost Jumat (16/8/2019), Wendy sudah menghubungi Florida Fish and Wildlife Conservation Commission untuk meminta memindahkan hewan tersebut ke tempat yang lebih sesuai.

Pada musim panas di Florida, aligator memang sering ditemukan berenang di pekarangan rumah seseorang. Populasi mereka meningkat sehingga sering terjadi pertemuan antara aligator dan manusia. Menurut Fish and Wildlife Conservation Commission.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Aligator yang Meningkat

Pada dekade sebelumnya, Florida memiliki kasus rata-rata tujuh gigitan aligator per-tahun, dengan luka serius dan membutuhkan pertolongan medis.

Aturan yang mendasar jika melihat aligator ataupun hewan karnivor berbahaya di halaman belakang rumah adalah tidak memberikan mereka sesuatu yang bisa dimakan, dan tidak mendekati mereka.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini