Sukses

Top 3: Kisah Populer Kasus Pembunuhan Pemicu Demonstasi Hong Kong

Kasus pembunuhan di Taiwan yang memicu demonstrasi Hong Kong menjadi berita populer kanal Global Liputan6.com. Ini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Terbunuhnya Poon Hiu-wing (20) yang dikabarkan dicekik oleh pacarnya Chan Tong-kai (19) saat mereka liburan ke Taiwan, awalnya hanya menjadi sebuah kasus kriminal lokal.

Namun, nyatanya kasus pembunuhan ini malah menjadi pemicu rangkaian demonstrasi terbesar dalam sejarah Hong Kong. Berita ini menarik perhatian publik sehingga masuk dalam rangkaian berita populer.

Berita menarik lainnya, para Kanguru yang melompat-lompat di atas salju yang langka turun di Australia.

Selain itu, berita populer lainnya muncul dengan pemerintahan Malaysia yang menggelar rapat untuk memutuskan izin tinggal Zakir naik.

Lebih lengkapnya lagi, berikut rangkaian Top 3 edisi Kamis (15/8/2019) di kanal Global Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah yang Picu Rangkaian Demonstrasi Hong Kong

Sebelum protes massal di jalan, gas air mata dan bentrokan dengan polisi; sebelum pemerintah mengeluarkan semua peraturan yang dapat mengancam status khusus Hong Kong di Tiongkok, dan kemudian secara tiba-tiba menundanya; seorang perempuan muda hamil dan kekasihnya dari Hong Kong pergi berlibur romantis ke Taiwan.

Namun, Poon Hiu-wing (20) tidak pernah kembali ke Hong Kong dari perjalanan liburan Hari Valentine tahun lalu. Pacarnya, Chan Tong-kai (19), pulang sendirian tanpa sang kekasih.

Dan setelah itu, sebuah penyelidikan atas kasus pembunuhan perempuan tersebut mencuat.

Awalnya itu hanya cerita kriminal lokal, marak muncul di tabloid-tabloid yang membingkainya sebagai kasus kekerasan dalam berpacaran para muda-mudi.

Namun tak dinyana, kasus pembunuhan tersebut menjadi pemicu rangkaian demonstrasi terbesar dalam sejarah Hong Kong.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Turunnya Salju Langka di Australia

Baru-baru ini, terdapat insiden langka. Salju turun di sebagian wilayah New South Wales Australia. Curah kristal es lebih banyak dari pada yang pernah terjadi dalam sejarahnya.

Salju yang turun selama akhir pekan itu telah menyebabkan adanya gambar-gambar lucu: kanguru jenis surealis melompat-lompat di atas lanskap putih, seperti dikutip dari Huffpost.com, Rabu (14/8/2019).

Saluran televisi Weather Channel mengatakan, beberapa daerah menerima curahan es hingga 5 inci, bersama dengan angin sekuat 70 mph.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pemerintah Malaysia Merapatkan Pemutusan Tinggal Zakir Naik

Kabinet Malaysia akan membahas izin tinggal permanen bagi ustaz kontroversial Zakir Naik pada hari ini, Rabu 14 Agustus 2019. Penceramah itu tengah menghadapi tuduhan pencucian uang dan pidato kebencian, sehingga harus kembali ke India jika tak mendapat suaka.

Zakir Naik telah tinggal di Malaysia selama tiga tahun terakhir. Baru-baru ini ia menuai kecaman akibat komentarnya yang mengatakan, umat Hindu di Asia Tenggara memiliki hak 100 kali lebih banyak dibanding dengan minoritas muslim di India, seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (14/8/2019).

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini