Sukses

Ledakan Rusak Kantor Polisi Denmark, Pria Misterius Berpakaian Gelap Diburu

Terjadi ledakan di luar kantor polisi di Norrebro, tepat di luar pusat kota Kopenhagen, Denmark.

Liputan6.com, Kopenhagen - Sebuah ledakan merusak kantor polisi di Kopenhagen pada hari Sabtu. Polisi mengatakan ini adalah ledakan kedua yang menghantam ibu kota Denmark dalam empat hari terakhir.

"Tidak ada yang terluka dalam ledakan itu, yang terjadi di luar kantor polisi di Norrebro, tepat di luar pusat kota," kata polisi di Twitter seperti dikutip dari Euro News, Sabtu (10/8/2019).

Sebelumnya pada Selasa, 6 Agustus 2019, satu orang terluka dalam ledakan di luar kantor Badan Pajak Denmark di Kopenhagen. Polisi menyebut itu adalah serangan yang disengaja.

Polisi mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kedua ledakan kedua di Denmark itu memiliki kaitan. Sejauh ini mereka belum mengeluarkan komentar lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memburu Pria Misterius

Menurut Independent.co.uk mengutip media Denmark Ekstra Bladet, polisi sedang memburu seorang pria yang melarikan diri dari lokasi ledakan.

Washington Post melaporkan, polisi Denmark saat ini sedang mencari saksi dan seorang pria yang mengenakan pakaian gelap dan sepatu putih yang terlihat meninggalkan tempat kejadian pada saat serangan terjadi.

Serangan atau kekerasan serius jarang terjadi di negara Nordik kecil berpenduduk 5,7 juta orang, yang membanggakan reputasi keamanan dan toleransi sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.