Sukses

Top 3: Hari Kucing Sedunia yang Mencuri Perhatian

Inilah tiga berita terpopuler Liputan6.com kanal Global pada Jumat 9 Agustus 2019. Salah satunya tentang Hari Kucing Sedunia.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari kucing internasional yang jatuh pada 8 Agustus setiap tahunnya ternyata banyak mencuri perhatian khalayak, khususnya para pembaca kanal Global Liputan6.com. Sepertinya orang-orang penasaran dengan asal-usul terciptanya perayaan tersebut

Kabar lain yang juga mencuri perhatian adalah kisah tragis tentang pasangan yang harus merenggang nyawa karena berciuman di atas jembatan.

Sementara itu, berita populer lainnya mengenai ancaman angin topan yang diprediksikan akan menyerang Taiwan usai guncangan gempa sebesar 5,9 magnitudo.

Berikut rangkuman berita terpopuler Liputan6.com di kanal Global, pada Jumat, (9/8/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hari Kucing Sedunia

Tahukah Anda, 8 Agustus ternyata merupakan hari peringatan bagi para kucing dan pecinta kucing di dunia.

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa hari kucing internasional sudah ditetapkan sejak 2002, oleh International Fund Animal Welfare (IFAW).

IFAW adalah lembaga perlindungan hewan di seluruh dunia.

Hari kucing sedunia ini dibuat untuk tujuan mempererat persahabatan di antara manusia dengan para kucing, serta melindungi hewan yang paling banyak dipelihara selain anjing tersebut.

Selanjutnya...

3 dari 4 halaman

2. Tewasnya Sejoli Asal Peru Usai Ciuman di Jembatan

Niat hati ingin memadu kasih, namun apa daya sepasang kekasih ini malah menemui ajal. Belum lama ini media sosial Peru diramaikan video sepasang kekasih yang sedang berciuman di sebuah jembatan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (8/8/2019) pasangan tersebut diketahui bernama Maybeth Espinoz dan Hector Vidal.

Keduanya dilaporkan baru saja pulang dari sebuah klub malam di Cusco, Peru. Saat berada di jembatan Bethlehem, Maybeth dan Hector terekam sedang berciuman.

Selanjutnya...

4 dari 4 halaman

3. Prediksi Ancaman Angin Topan di Taiwan

Topan kuat diprediksi menghantam Taiwan, berpotensi menyebabkan tanah longsor dan naiknya permukaan laut pada Kamis (8/8/2019). Angin ribut itu akan datang usai Negeri Formosa tersebut diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,9 pada pagi tadi.

Topan Lekima yang dikategorikan pada tingkat terkuat oleh Biro Cuaca Taiwan, diperkirakan akan mendekati lepas pantai timur laut pulau itu pada Kamis malam. Menurut pejabat Biro Cuaca Taiwan, angin itu akan bergerak melintasi lautan ke arah utara-barat laut dengan kecepatan 15 kmh.

 

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.