Sukses

Ledakan di Kantor Pajak Denmark Hancurkan Kaca Bangunan, Teror?

Ledakan dahsyat terjadi di luar Kantor Pajak Denmark yang berada di ibu kota negara, Kopenhagen.

Liputan6.com, Stockholm - Sebuah ledakan dahsyat terjadi di luar Kantor Pajak Denmark yang berada di ibu kota negara, Kopenhagen. Peristiwa itu menghancurkan jendela, merusak gedung dan melukai satu orang.

Kepala Inspektur Polisi Jorgen Bergen Skov pada konferensi pers Rabu (7/8/2019), menyatakan ledakan itu terjadi pada Selasa 6 Agustus malam waktu setempat. Di daerah dekat Stasiun S-train Nordhavn.

Polisi yakin ledakan itu bukan kecelakaan.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang mungkin menjadi pelakunya, tetapi kami menangani insiden ini dengan sangat serius dan meluncurkan penyelidikan yang luas. Kami tidak bisa atau tidak akan menerima tindakan seperti ini," kata Skov seperti dikutip dari New York Post, Rabu (7/8/2019).

Polisi mengatakan bahwa satu orang yang berdiri di dekat stasiun S-train Nordhavn terluka ringan akibat puing-puing bangunan yang berterbangan. Ia kemudian mendapat perawatan di ruang gawat darurat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Sejumlah Blok

Menurut cphpost.dk, polisi telah menutup beberapa blok di dekat Stasiun Nordhavn di Distrik Østerbro Kopenhagen setelah ledakan hebat Selasa malam waktu setempat.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 22.20 di Østbanegade dekat kantor otoritas pajak Skattestyrelsen, yang terletak tepat di seberang stasiun.

Bangunan Bergetar

Polisi dan pemadam kebakaran kota dengan cepat menanggapi ledakan itu. Mereka kemudian memblokir beberapa jalan yang berdekatan, mencegah agar masyarakat umum tidak semakin dekat dengan lokasi tersebut.

Transportasi umum yang melalui Stasiun Nordhavn telah dihentikan. Warga melaporkan bahwa ledakan mengguncang bangunan dan menghancurkan jendela di daerah tersebut.

Ledakan itu dilaporkan menghancurkan bagian fasad kantor Skattestyrelsen. Polisi menyatakan bahwa tidak ada yang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.