Sukses

Jangan Panik... 5 Hal Ini Harus Dihindari Agar Naik Pesawat dengan Nyaman

Sejumlah hal ini harus Anda hindari agar bisa terbang menggunakan pesawat dengan nyaman. Jangan sampai hal sepele ini bisa menganggu Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat adalah mode transportasi jarak jauh yang praktis lantaran bisa menghemat waktu. Jarak yang jauh bisa ditempuh dengan waktu yang cepat.

Namun, naik pesawat tentu ada peraturan yang mesti dipatuhi. Kita tidak bisa sembarangan asal naik dan membawa apa saja ke dalam kabin.

Oleh karenanya ada sejumlah hal yang harus Anda hindari sebelum naik pesawat. Sebab, satu kasus saja terkadang membuat kita mengalami kesulitan untuk naik pesawat.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (5/8/2019) berikut 5 hal yang harus dihindari sebelum bepergian menggunakan pesawat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak Panik

Apabila Anda mengalami kesalahan atau terlambat berangkat menggunakan pesawat, maka Anda diminta untuk tidak panik.

Dalam hal ini, Anda perlu menarik napas panjang dan meminta bantuan petugas bandara. Mereka akan memberi semua instruksi yang diperlukan.

3 dari 6 halaman

2. Ketahui Jenis Barang yang Dilarang

Banyak dari kita yang selalu ditahan oleh pihak imigrasi lantaran membawa benda-benda cair terlalu banyak dalam pesawat.

Parfum dan toner pembersih wajah misalnya. Anda harus benar-benar teliti jangan sampai semua itu disita. Ada baiknya jika itu semua Anda simpan di dalam bagasi dan bukan dalam kabin pesawat.

4 dari 6 halaman

3. Mengurangi Goresan di Koper

Salah satu hal yang dianjurkan sebelum memulai perjalanan menggunakan pesawat adalah melindungi koper Anda dari goresan atau benda kotor.

Salah satunya adalah dengan cara melapisi koper itu dengan pelapis plastik yang tersedia di setiap airport. Dengan cara ini koper Anda terlindungi.

5 dari 6 halaman

4. Kehilangan Dokumen Penting

Banyak orang ceroboh. Lupa akan barang-barang yang mereka gunakan. Paling fatal adalah kehilangan atau lupa membawa dokumen seperti KTP atau paspor.

Untuk mengantisipasi ini, sebaiknya Anda membeli tas saku kecil yang diikatkan dipinggang dengan cara ini, uang atau dokumen resmi bisa tetap melekat di tubuh.

6 dari 6 halaman

5. Lupa Mencari Tahu Jalan ke Bandara

Hal ini memang sepele, tapi akan bahaya apabila benar-benar terjadi. Yaitu lupa jalan menuju ke bandara.

Meskipun sudah berangkat tepat waktu dan tidak kena macet, namun salah jalan akan membuat Anda terlambat menuju bandara.

Jika sudah terlambat maka otomatis akan ketinggalan jadwal keberangkatan. Periksa kembali peta atau jalan menuju bandara. Jangan sampai salah dan membuang-buang waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.