Sukses

Ekspatriat Jakarta Curhat Kemarin Gempa, Sekarang Mati Listrik

Ini curhatan seorang ekspatriat di Jakarta tentang gempa Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Ekspatriat Filipina yang tengah tinggal di Jakarta curhat di media sosial tentang apa yang mereka alami. Khususnya, tentang gempa magnitudo 7,4 pada Jumat malam yang melanda Indonesia.

Ia bernama Noreen Flores, yang memberi tahu temannya Angela Dimalanta dalam sebuah komentar. Ia menceritakan, saat lindu terjadi tengah berbelanja makanan untuk makan malam. Ia meninggalkan troli belanjaan saat gempa Banten terjadi. Namun hal berbeda dilakukan temannya.

"Sambil bergegas menuju lobi, dia (teman Flores) masih bertanya tentang harga set perabotan ruang tamu yang dipajang di mal," tuturnya seperti dikutip dari laman daring Manila Bulletin, Minggu (4/8/2019).

Sementara seorang teman di Facebook mengatakan hal yang lucu, menyuruh Flores untuk tidak meninggalkan belanjaan begitu saja saat gempa terjadi.

"Kamu seharusnya mengambil sesuatu untuk makan malam karena toh tidak ada yang menghentikan siapa pun, ketika orang-orang berlari keluar gedung," kata teman Flores.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Gempa Berhenti

Setelah gempa terjadi, Flores berkata dirinya harus ditenangkan oleh putra-putranya yang terus mengatakan bahwa gempa sudah berakhir.

Sementara itu, ekspatriat Pinoy lainnya bergegas pulang ke rumah yang di Jakarta untuk menemui orang yang mereka cintai. Banyak dari mereka memposting ucapan syukur kepada Tuhan karena berhasil selamat.

Gempa Banten itu telah menewaskan lima orang dan beberapa orang terluka setelah gempa bawah laut yang dahsyat mengguncang pulau Jawa yang berpenduduk padat. Saat gempa terjadi, peringatan tsunami sempat dikeluarkan.

Belum genap tiga hari setelah ekspatriat Filipina curhat kejadian gempa yang ia alami, hari ini Minggu 4 Agustus Jakarta dilanda mati listrik. Banyak asumsi beredar, padamnya listrik ini akan berlangsung hingga enam jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.