Sukses

Bus di Vietnam Tergelincir dan Menghantam Pasar, 4 Orang Tewas

Sebuah bus berkapasitas 44 kursi menghantam pasar pinggir jalan di dataran tinggi Vietnam, Provinsi Gia Lai.

Liputan6.com, Hanoi - Sebuah bus berkapasitas 44 kursi menghantam pasar pinggir jalan di dataran tinggi Vietnam, Provinsi Gia Lai pada Sabtu, 3 Agustus 2019. Sebanyak empat orang tewas dengan banyak lainnya luka-luka, lapor Kantor Berita Vietnam.

Tiga orang meninggal seketika dan seorang lagi menghembuskan napas terakhir di rumah sakit, seperti dikutip dari portal berita daring The Star pada Minggu (4/8/2019).

Kendaraan itu tengah membawa 24 penumpang saat insiden terjadi. Bus menghindar dari sepeda motor lalu tergelincir ke sisi kanan jalan dan menabrak beberapa pedagang serta pembeli di Distrik Chu Se, Vietnam pada kemarin pagi.

Menurut penyelidikan awal, hujan dan kabut telah menyebabkan jalanan menjadi licin di tempat kejadian perkara di Vietnam dan penglihatan sangat terbatas untuk pengemudi.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas

Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi relatif sering di Vietnam.

Antara Januari dan Juli tahun ini, total 9.820 kecelakaan lalu lintas telah terjadi di negara itu, menewaskan 4.477 orang dan melukai 2.794 lainnya, menurut Kantor Statistik Umum yang berpusat di Hanoi.

Sementara itu pada Juli 2018 lalu, sebuah van di Vietnam yang membawa rombongan pengantin menuju ke pesta pernikahan terlibat kecelakaan. Mobil itu mengalami tabrakan dengan truk kontainer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.