Sukses

Diduga Mabuk, Pria Ini Nekat Tunggangi Jerapah di Kebun Binatang

Dalam rekaman video, tampak jerapah itu masih menuruti kemauan si pria. Hewan berleher panjang tersebut masih diam saat ditunggangi.

Liputan6.com, Shymkent - Aksi pria di Kazakhstan menuai kecaman. Lantaran aksi gilanya itu, polisi menjadikannya sebagai orang yang dicari.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Jumat (2/8/2019) pria yang belum diketahui identitasnya itu melakukan hal bodoh dengan menunggangi seekor jerapah di kebun binatang Shymkent, Kazakhstan.

Aksinya ini viral dan terekam oleh kamera. Diduga, pria itu tengah mabuk sehingga melakukan aksi gilannya.

Dalam rekaman video, tampak jerapah itu masih menuruti kemauan si pria. Hewan berleher panjang tersebut masih diam saat ditunggangi.

Namun, hanya beberapa detik setelah itu si jerapah mulai resah dan mencoba membantingkan tubuh si pria tersebut ke tanah.

Polisi mengonfirmasi bahwa mereka berusaha mengidentifikasi penyusup yang menghadapi penangkapan atas aksi tersebut.

Kebun Binatang Shymkent adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kazakhstan.

Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 130 hektar dan memiliki lebih dari 1500 hewan, termasuk kawanan jerapah.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekelompok Remaja Beri Alkohol ke Hewan di Taman Safari

Kejadian tidak terpuji juga pernah dilakukan oleh sejumlah negara di Indonesia. Bahkan berita ini pernah disorot oleh media asing.

Pada November 2017, sekelompok remaja pengunjung Taman Safari Indonesia atau TSI, diduga memberikan minuman keras pada hewan yang berada di area taman. Atas kejadian ini, pihak TSI telah melaporkan kepada polisi.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (15/11//2017), video viral sekelompok remaja pengunjung Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat yang diduga memberikan minuman keras terhadap sejumlah hewan, tersebar di media sosial.

Dalam video yang direkam melalui Instagram Story itu, awalnya terlihat seorang pengunjung yang menyemprotkan minuman ke mulut seekor kuda nil.

Kemudian pengunjung itu memberikan wortel kepada sekelompok rusa yang dihampiri. Selang beberapa saat, pengunjung tersebut menuangkan air yang diduga minuman keras kepada salah seekor rusa.

Tidak berhenti sampai disitu, di penghujung video sang pengunjung pun menyodorkan selembar uang kertas kepada kuda zebra. Atas peristiwa itu, pihak Taman Safari Indonesia melaporkan tindakan tidak terpuji pengunjungnya yang terjadi pada Selasa, 14 November 2017 kemarin ke polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.