Pria India Balas Gigit Ular hingga Putus Bikin Dokter Terheran-heran

Oleh Tanti Yulianingsih pada 31 Jul 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 10:14 WIB
Ular Piton

Liputan6.com, Uttar Pradesh - Seorang pria India digigit ular, anehnya ia langsung membalas dendam pada reptil itu dengan menggigit balik dan membunuhnya. Kabar itu disampaikan oleh ayah lelaki yang jadi korban gigitan binatang melata tersebut.

Menurut laporan The Independent, Rabu (31/7/2019), Raj Kumar sedang bersantai di rumah di Etah, di bagian utara Uttar Pradesh. Saat itu ia tengah menikmati minuman beralkohol ketika seekor ular merayap masuk dan tiba-tiba menggigitnya.

"Seekor ular menggigitnya. Ia balas menggigit dan mengoyaknya hingga jadi beberapa potong," kata ayah pria itu, Babu Ram.

Keluarga Raj Kumar kemudian membawanya ke rumah sakit, karena kondisinya dikatakan kritis. Mereka juga membawa serta ular yang digigitnya untuk ditunjukkan kepada para dokter.

"Ini benar-benar aneh," kata dokter Kumar, NP Singh, terheran-heran. "Aku pernah melihat orang-orang datang dengan gigitan ular, tetapi tidak pernah ada orang yang menggigit ular lalu membawanya dalam tas."

Reptil yang menggigitnya dilaporkan adalah jenis rat snake, yang oleh para ahli dianggap tidak berbisa.

Ayah Kumar mengatakan korban mabuk saat insiden ular itu menggigit pada hari Minggu.

"Anak saya mabuk ... dia menggigit ular itu dan mengoyaknya menjadi berkeping-keping," kata Ram kepada media India.

Dokter mengatakan dia telah dipindahkan ke rumah sakit lain untuk perawatan.

2 of 4

Lengan Wanita Ini Disinggahi Ular

Ular Piton
Ilustrasi Foto Ular Piton (iStockphoto)

Sebelumnya, wanita bernama Melinda Major tengah tertidur di kamar hotelnya di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat pada Jumat 26 Juli 2019 pagi, ketika tiba-tiba dia merasakan sesuatu bergerak di lengannya. Berikutnya hal mengejutkan yang justru ia temukan. 

Melinda sedang berada di kota itu dari Nashville karena ada janji dengan dokter. Awalnya dia pikir sesuatu yang bereda di dekatnya adalah sang suaminya, tapi ia teringat bahwa pasangannya tak bersamanya.

Ketika akhirnya dia membuka mata, yang dia lihat adalah mimpi buruk: seekor ular taman kecil berwarna hijau berada di lengannya.

"Aku bukan pecinta ular," kata Melinda Mayor kepada CNN yang dikutip Senin 29 Juli 2019.

"Aku bisa berurusan dengan laba-laba dan semua hal yang menjijikkan, tetapi aku tak suka ular," tegas Melinda Mayor seraya melompat dan mengayunkan ular itu dari lengannya.

"Reptil itu menghantam kepala ranjang dan bangkit kembali ke tempat tidur," imbuhnya.

Melinda kemudian melompat ke tempat tidur lain di ruangan itu dan mengambil foto. Ular tersebut terlihat mulai bergerak di bawah selimut, kata Mayor.

Melinda mengaku melompat ke meja di kamar dan menelepon petugas di Hampton Inn Walnut Grove di Memphis Timur. Ia lalu melapor ada ular di dalam tempatnya menginap.

3 of 4

Sidang Parlemen Nigeria Ditunda Gara-Gara Ular

Ular Piton
Ilustrasi Foto Ular Piton (iStockphoto)

Sementara itu, anggota parlemen di negara bagian Ondo, Nigeria telah menunda sesi tanpa batas gara-gara seekor ular ditemukan di ruang rapat.

Dikutip dari laman CNN, Sabtu 27 Juli 2019, ular itu jatuh dari atap gedung ketika para legislator akan bertemu pada Rabu di Akure, Ondo State di Nigeria barat daya.

Tidak ada yang digigit atau terluka oleh ular itu, tetapi para legislator terpaksa mengakhiri sesi rapat dan pertemuan mereka, kata Gbenga Omole juru bicara dewan parlemen.

Bangunan itu telah lama dibiarkan dalam keadaan yang cukup memprihatinkan. Bertahun-tahun tidak direnovasi atau diperbaiki.

Bagian dari atap juga runtuh ketika mereka melanjutkan sesi pada hari berikutnya, memaksa mereka untuk menunda semua pertemuan di ruangan itu, menurut anggota parlemen.

"Ketika kami akan memasuki pleno, seekor ular jatuh dan merayap sampai mengganggu tempat duduk kami," ujar Omole kepada wartawan.

"Kami harus segera meninggalkan ruangan itu," tambahnya.

Omole mengatakan kepada CNN bahwa bangunan itu telah terlantar karena bertahun-tahun diabaikan.

Padahal anggota parlemen yang mulai menjabat pada bulan Mei akan bekerja dengan pemerintah baru untuk mengatasi masalah struktural.

Insiden serupa juga pernah terjadi pada 2017, namun bedanya bukan karena ular tetapi melibatkan tikus.

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by