Sukses

Selain Pocong, Ini 3 Penampakan Diduga Hantu yang Terpantau Google Maps

Dalam foto yang beredar luas di media sosial dari penampakan Google Maps, terlihat wujud pocong bermata merah yang tengah berdiri di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, sebuah desa bernama Kedungwaru Kidul ramai diperbincangkan pengguna media sosial. Desa yang terletak di kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, itu viral lantaran penampakan pocong di sebuah foto yang diunggah ke aplikasi Google Maps.

Dalam foto yang beredar luas di media sosial, tampak wujud pocong bermata merah yang tengah berdiri di pinggir jalan. Sekilas, penampakan pocong tak akan terlihat jika foto tidak diperbesar.

Pasalnya, foto yang diunggah di Google Maps itu terlihat layaknya foto Google Street View yang ditujukan sebagai petunjuk lokasi. Namun setelah foto diperbesar, pocong bermata merah pun semakin jelas terlihat meski dengan mata telanjang.

Sontak foto penampakan tersebut menghebohkan media sosial lantaran wujudnya yang menyeramkan.

Tak hanya pocong, sejumlah penampakan yang tak kalah misterius juga pernah tertangkap di Google Maps. Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut selengkapnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hantu Anak Kecil?

Sebuah pemakaman bernama Martha Chapel Cemetery di Huntsville, Texas sempat jadi sorotan. Sebab, di lokasi tersebut ada sesosok gadis kecil yang bersembunyi di balik pohon.

Dalam foto tersebut, terlihat si gadis kecil yang bersembunyi dan hanya menampakan kepalanya saja.

Foto ini kemudian diunggah menjadi berita di situs pemutar video, sejak kemunculannya video tersebut telah diputar hingga 300 ribu kali.

Pemakaman Kapel Martha dibangun pada tahun 1830-an bersama dengan sebuah gereja dan merupakan salah satu tempat pemakaman tertua di Walker County.

 

3 dari 4 halaman

2. Manusia Terkutuk di Prancis

Jika Anda menjelajahi jalanan Nancy, Prancis, dengan Google Maps, Anda mungkin akan sangat kaget. Sebab, sebuah patung menyeramkan ada di sebuah apartemen di jalan itu.

Hal ini disebut menyeramkan karena patung tersebut tak seperti patung biasa. Melainkan rupanya seperti monster bertubuh hitam dengan rambut berantakan.

Sejumlah orang menyebut penampakannya seperti sosok misterius hantu.

4 dari 4 halaman

3. Malaikat Naik ke Surga?

Pengguna media sosial menegaskan bahwa penampakan gambar ini adalah malaikat yang kembali ke surga.

Dalam foto tersebut, ada bayangan blur yang sedang terbang di angkasa. Meski begitu, ada pula sejumlah pihak yang tidak percaya. Beberapa di antaranya mengira itu sosok hantu.

Lainnya menilai jika itu hanyalah bias cahaya belaka. Sebab, ada banyak kesalahan dalam pengambilan gambar di Google Maps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini