Sukses

Top 3: Deretan Hal Aneh Terekam Google Maps Hingga Temuan Lubang Hitam Raksasa Terpopuler

Sorotan berita mengenai gambar aneh yang tertangkap di Google Maps dan temuan lubang hitam supermasif di galaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Selain potret pocong yang terlihat di Google Maps menjadi viral, ternyata ada beberapa momen mengejutkan lainnya yang berhasil ditangkap oleh alat petunjuk arah tersebut. Artikel isu tersebut menjadi paling populer hari ini.

Gambar-gambar yang diambil lewat satelit memperlihatkan aktivitas manusia di muka bumi. Namun, terlihat dari Google Maps aktivitas dan kejadian aneh yang ditemukan. Seperti apa rupanya?

Ternyata negara yang ingin memindahkan ibu kota tidak hanya di Indonesia saja. Beberapa negara juga telah merencanakan pemindahan ibu kota-nya dan telah terwujud. Berita ini pun menjadi artikel populer selanjutnya.

Lalu ada astronom yang telah menemukan tiga lubang hitam yang juga jadi perhatian publik. Lubang hitam yang berada di pusat sebagian besar galaksi ini membuat ilmuwan bingung dengan keberadaannya.

Ini ulasan lengkap Top 3 hari ini, Rabu (31/07/2019) di kanal Global Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pocong dan Gambar Aneh Lainnya yang Tertangkap Google Maps

Sejatinya, aplikasi Google Maps digunakan sebagai alat petunjuk arah yang dikemas secara modern. Bahkan, penggunanya bisa melihat kondisi sekitar jalan.

Namun, ada beberapa penampakan dari Google Maps yang berhasil mengabadikan momen mengejutkan. Mulai dari tindak yang diduga kriminal atau perbuatan asusila hingga pocong di Indonesia.

Artikel lengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Negara-Negara Ini Pindahkan Ibu Kota

Baru-baru ini santer beredar kabar, Indonesia berencana memindahkan ibu kota negaranya. Wacana itu telah ada sejak kepemimpinan Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Gagasan yang senada juga dilontarkan beberapa kali setelahnya, termasuk oleh Jokowi beberapa waktu lalu.

Namun sebelumnya ada juga negara yang telah memindahkan ibu kotanya karena beberapa alasan.

Berikut daftar beberapa negara yang sukses memindahkan ibu kotanya, dikutip dari beragam sumber:

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Temuan Lubang Hitam yang Diklaim Astronom

Para astronom amatir mengklaim telah menemukan trio Lubang Hitam Supermasif (supermassive black hole) yang saling mengunci untuk kemudian melebur menjadi satu.

Tiga Lubang Hitam tersebut diyakini bersembunyi di SDSS J0849+1114 yang aktif. Itu artinya, Lubang Hitam ini bersinar cerah ketika 'mengunyah' sesuatu yang berada di dekatnya.

Meski demikian, para pengamat tidak mengetahui bagaimana nasib tiga Lubang Hitam itu. Ketiganya mungkin perlahan-lahan membentuk sistem rangkap tiga yang terikat erat selama beberapa miliar tahun ke depan dan selamanya saling mengorbit.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini