Selain Kucing, Ini 4 Aksi Viral Makan Hewan Hidup dan Mentah

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 30 Jul 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 16:13 WIB
20160330-Ilustrasi-Kucing-iStockphoto

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial tengah diramaikan dengan berita seorang pria memakan kucing hidup-hidup. Kejadian tersebut diduga terjadi di dekat warung jamu di Jalan H Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/7/2019) malam.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Bambang Santoso mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga dan penyelidikan pihaknya. Diketahui pria pemakan kucing tersebut berasal dari Banten.

Seperti diketahui, salah satu akun mengunggah aksi seorang pria memakan kucing hidup-hidup dalam video berjudul 'PutarVideo'.

Para pecinta hewan mengecam tindakan pria yang makan kucing hidup-hidup tersebut. Pendiri Jakarta Animal Aid Networks (JAAN) Femke Den Haas mengatakan, oknum itu harus segera dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

Kasus makan hewan mentah ini bukan kali pertama terjadi. Seperti dikutip dari sejumlah sumber, berikut 5 orang yang makan hewan mentah:

2 of 5

1. Makan Tokek Lalu Meninggal

Ilustrasi Tokek
Ilustrasi tokek. (Pixabay/makamuki0)

Demi mendapatkan ketenaran, sejumlah vlogger rela menyajikan konten menarik. Namun, apa yang dilakukan oleh vlogger asal China ini sungguh mengerikan.

Akibat aksi nekatnya tersebut ia bahkan harus kehilangan nyawa, demikian dikutip dari laman AsiaOne.

Pria asal China tersebut nekat memakan tokek -- hewan yang kerap merayap di dinding dan punya ukuran tubuh lebih besar dari cicak.

Sayangnya, perbuatannya itu malah justru berakhir tragis. Berujung kematian.

Pria bernama Sun itu meninggal selama sesi streaming saat memakan tokek hidup dan serangga beracun.

3 of 5

2. Makan Ayam Mentah

Ilustrasi ayam
Ilustrasi (iStock)

Seorang wanita yang sedang mengisi waktu liburnya di Yunani, tiba-tiba tewas mendadak lantaran memakan daging ayam.

Dikutip dari laman Independent.co.uk, korban yang diketahui bernama Natalie Rawnsley (37) asal Inggris tersebut diduga kuat tewas akibat keracunan daging ayam yang belum matang.

Insiden yang terjadi pada Agustus tahun 2017 ini baru terungkap saat Pengadilan Koroner di Westminster, Inggris mengungkap penyebab kematian.

Dalam persidangan itu, suami korban menjelaskan kepada hakim bagaimana awal mula kematian sang istri. Menurut Stewart, pada mulanya kondisi Rawnsley sangat sehat. Bersama kedua anaknya, mereka pun makan daging ayam di restoran hotel.

 

4 of 5

3. Makan Daging Marmot Mentah

daging
ilustrasi daging/Photo by Jez Timms on Unsplash

Pasangan suami istri (pasutri) di Mongolia meninggal setelah mengonsumsi daging marmot mentah. Mereka percaya, mengonsumsi makanan semacam itu adalah obat tradisional.

Dilansir dari Live Science, keduanya meninggal setelah memakan daging, ginjal, kantung empedu, dan organ perut hewan pengerat tersebut. Meski dipercaya baik untuk kesehatan, kenyataannya, keduanya mengalami demam dan muntah darah. Keduanya meninggal pada 1 Mei lalu.

Washington Post melaporkan, pasangan itu didiagnosis dengan penyakit septikemia yang disebabkan oleh bakteri Yersinia pestis. Hewan pengerat seperti tikus dan marmot, berpotensi menyebarkan masalah tersebut.

5 of 5

4. Makan Gurita Hidup

Ilustrasi gurita (Pixabay)
Ilustrasi gurita (Pixabay)

Vlogger wanita asal Tiongkok tersebut, mencoba siaran langsung dengan memakan gurita hidup. Wanita ini mengklaim kalau dirinya pecinta seafood. Ia menyiarkan video tersebut di platform video Tiongkok, Kuaishou, dengan nama "Seaside Girl Little Seven".

Awalnya, si vlogger wanita berpikir kalau memakan gurita hidup merupakan sesuatu yang mudah--bahkan ia dapat menikmati prosesnya, demikian dikutip dari laman Ubergizmo.

Namun rencana tak berjalan mulus, gurita yang ia makan bergerak terlalu agresif, ketika ia hendak memakan gurita tersebut, si gurita malah 'menggigit' pipi wanita dan malah melukainya.

"Dia mencoba untuk memakan gurita hidup itu, dan siapa sangka si gurita juga mencoba memakan wajah si wanita," ujar salah satu pengguna.

Meski terluka, wanita ini justru tidak kapok. Ia berjanji kepada penontonnya, kalau ia tetap akan mencoba memakan gurita hidup di video berikutnya.

Lanjutkan Membaca ↓