Sukses

Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud, Kakak Raja Salman Meninggal Dunia

Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud, putra tertua Raja Abdulaziz Al Saud, kakak tiri Raja Salman yang masih hidup dilaporkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Riyadh - Kakak tiri Raja Salman, yang merupakan putra kesepuluh dari raja pendiri negara itu, dilaporkan meninggal dunia. Pangeran Bandar bin Abdulaziz Al Saud mengembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun.

Ia adalah putra tertua Raja Abdulaziz Al Saud yang masih hidup.

Mengutip media Timur Tengah The National, Senin (29/7/2019), Pangeran Faisal bin Turki mengumumkan kematiannya di Twitter pada Minggu 28 Juli waktu setempat.

Putra-putra Pangeran Bandar memegang jabatan penting: Pangeran Faisal bin Bandar adalah gubernur Riyadh; Pangeran Abdullah bin Bandar mengepalai Garda Nasional; dan Pangeran Khalid bin Bandar bertindak sebagai penasihat Raja Salman.

Presiden UEA Sheikh Khalifa mengirim kabel diplomatik berisi ucapan belasungkawa kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, atas kematian Pangeran Bandar.

Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden UEA dan Penguasa Dubai, dan Sheikh Mohamed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, juga mengirim pesan belasungkawa.

Sheikh Dr Sultan bin Muhammad Al Qasimi, Penguasa Sharjah, Sheikh Ahmed bin Sultan Al Qasimi, Wakil Penguasa Sharjah, Sheikh Sultan bin Mohammed Al Qasimi, Putra Mahkota dan Wakil Penguasa Sharjah dan Sheikh Abdullah bin Salem Al Qasimi, Wakil Penguasa Sharjah , mengirim pesan belasungkawa yang serupa kepada Raja Salman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Jenazah Sehari Setelah Meninggal

Menurut laporan Arabnews, salat jenazah akan diadakan pada Senin 29 Juli setelah salat Isa di Masjidil Haram di kota suci Makkah.

Pangeran Bandar adalah putra kesepuluh dari Ibn Saud, raja pertama Arab Saudi, dan anggota tertua dari keluarga penguasa negeri petrodollar tersebut.

Saudi Gazette melaporkan bahwa anggota senior keluarga kerajaan Saudi berusia 95 tahun itu mengalami sakit selama beberapa tahun.

Lahir pada tahun 1923, sang pangeran --saudara Raja Salman dan ayah Pangeran Faisal, gubernur Riyadh, dan Pangeran Abdullah, menteri Garda Nasional-- tidak mengambil posisi apa pun di negara itu atas permintaannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.