Sukses

Top 3: Ibu Hamil di Malaysia Rela Dipoligami hingga Persiapan Polisi Hong Kong dalam Demonstrasi

Tak maksimal merawat suami, Ibu hamil mencarikan istri kedua untuk suami menjadi artikel teratas Top 3 di kanal Global.

Liputan6.com, Jakarta - Berita populer pertama hari ini datang dari negara Jiran Malaysia. Seorang ibu hamil empat bulan, Khazatul Atiqah mencarikan istri kedua untuk sang suami lantaran tak bisa melayaninya suami dengan maksimal.

Istri kedua yang ditemukan oleh Atiqah adalah seorang temannya yang ia kenal di Facebook dan menjadi teman baik.

Sementarai itu, gambar batu Meteorit dari luar angkasa menjadi berita populer selanjutnya. Para ilmuwan takjub menemukan penampakan meteorit Mars yang jatuh ke Bumi pada beberapa tahun lalu. Seperti apa bentuknya?

Sedangkan isu akan terjadinya demo besar-besaran di Hong Kong pada Minggu lalu menyorot perhatian publik. Berbagai titik yang telah dijaga oleh polisi sekitar. Sementara itu beberapa toko memilih untuk tutup lebih awal dan ada juga yang tidak buka sama sekali.

Berikut ulasan lengkap Top 3 hari ini, Senin (29/7/2019) pagi di Global Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tak Maksimal Merawat Suami, Ibu Ini Mencarikan Istri Kedua

Bukan tanpa alasan, Khazatul Atiqah yang tengah hamil empat bulan rela dimadu. Pada kehamilannya yang kelima ini, Atiqah merasa tidak sehat sehingga tak bisa maksimal melayani suaminya.

"Dia terlihat sangat lelah sehingga saya merasa tidak enak kepadanya, saya pun memutuskan untuk mencari istri kedua untuk suami saya. Pada waktu itu, saya berpikir bahwa jika situasi ini terus berlanjut, tidak ada yang akan bisa mengurus suami saya, jadi saya memutuskan untuk mencari istri lain," kata Atiqah dalam laman Facebooknya, dikutip Minggu (28/7/2019).

Baca selanjutnya...

3 dari 4 halaman

2. Empat Foto Luar Biasa dari Meteorit Mars

Ribuan meteoroid jatuh ke atmosfer Bumi setiap tahun dan muncul sebagai "bintang jatuh" di langit malam yang cerah. Sebagian besar meteoroid terbakar sepenuhnya di atmosfer Bumi (meteor) atau hanya mengirim beberapa fragmen kecil ke permukaan (meteorit).

Namun tahukah Anda bahwa kurang dari 1 persen meteorit yang ditemukan di Bumi berasal dari Mars? Sekitar 60 buah telah ditemukan. Batu langka ini memberi tahu kita seperti apa Planet Merah itu sekitar satu miliar tahun lalu.

Selanjutnya...

4 dari 4 halaman

3. Persiapan Polisi Hongkong dalam Demonstrasi Minggu lalu

Massa akan menggelar pawai dari Chater Garden yang terletak di Central ke Taman Peringatan Sun Yat Sen di Barat, dekat Kantor Penghubung China.

Jelang aksi, polisi telah memasang Water Barriers di sekitar Kantor Polisi Distrik Barat Hong Kong serta Kantor Penghubung China di dekatnya. Polisi juga telah dikerahkan ke stasiun di luar Kantor Penghubung China.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.