Sukses

Mobil Pesepak Bola Mesut Ozil Jadi Target Perampokan di London

Insiden perampokan menyasar mobil yang ditumpangi Mesut Ozil dan Sead Kolasinac di jalanan Kota London.

Liputan6.com, London - Dua pesepak bola Liga Premier dirampok oleh geng bersenjata di pinggiran London pada hari Kamis.

Pemain Arsenal Mesut Ozil dan Sead Kolasinac menjadi sasaran rampok, tetapi keduanya lolos tanpa cedera, kata perwakilan klub kepada wartawan.

Dikutip dari BBC pada Jumat (26/7/2019), rekaman video yang viral di media sosial menunjukkan Kolasinac mengejar para perampok di Platts Lane, sebuah area komersial di distrik Golders Green, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Kolasinac terlihat melawan dua pria yang memegang pisau, setelah sebelumnya berusaha membuka paksa sebuah kendaraan SUV yang dimiliki oleh Mesut Ozil.

Sementara di belakangnya, Mesut Ozil terlihat berusaha menelepon layanan darurat dan segera ikut melawan kedua perampok yang mengepung Kolasinac.

Kedua perampok mencoba merebut akses ke pintu mobil, tapi berhasil dicegah oleh Ozil dan Kolasinac.

Beberapa saat kemudian, terdengar sirine mobil polisi yang seketika membuat kedua perampok kabur dengan sepeda motornya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama Menyerang Pesepak bola

Ozil dan Kolasinac kemudian diamankan ke sebuah restoran beberapa blok dari lokasi kejadian. Di sana, keduanya dimintai keterangan tentang upaya perampokan tersebut.

Tidak ada luka atau kerugian materil, kecuali goresan kasar di badan mobil akibat upaya buka paksa oleh perampok.

Seorang juru bicara Kepolisian Metropolitan London mengatakan, "Dilaporkan bahwa para tersangka yang mengendarai sepeda motor telah berusaha merampok dua orang pria yang mengendarai mobil."

Sejauh ini, belum ada kabar penangkapan terhadap dua perampok tersebut.

Apa yang terjadi pada Kolasinac dan Ozil bukanlah kasus pertama pada pesepak bola di jalanan London.

Pada 2016, striker klub West Ham, Andy Carroll, diancam dengan todongan senjata dalam perjalanan pulang dari sesi latihan.

 

Simak video pilihan berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.