Sukses

Kepala Keamanan Negara Bagian Meksiko Tewas Kecelakaan Helikopter, Sabotase?

Martín Godoy dan tiga lainnya tewas akibat helikopter yang ditumpanginya jatuh di pegunungan Meksiko.

Liputan6.com, Michoacan - Kepala keamanan negara bagian Michoacan, Meksiko tewas dalam kecelakaan helikopter. Transportasi udara itu jatuh di daerah pegunungan di Villa Madero.

Menurut laporan mexiconewsdaily.com yang dikutip Kamis (25/7/2019), Martín Godoy Castro saat kecelakaan tengah bepergian dari Morelia ke Huetamo dengan kepala regional layanan kesehatan Seguro Popular, Germán Ortega. Dia dan dua pilot tewas dalam insiden nahas tersebut.

Helikopter itu meninggalkan Morelia pukul 08.00 pagi, lalu kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara pada pukul 10.00 ketika terbang di atas San Diego Curucupatzeo. Pencarian unit tersebut kemudian dilakukan.

Setelah menemukan pesawat di dekat Villa Madero, para pejabat mengatakan upaya pemulihan mungkin rumit karena lokasi kecelakaan yang berada di ketinggian pegunungan di Meksiko.

Milenio Televisión melaporkan bahwa salah satu pilot sangat berpengalaman dan telah bekerja untuk Sekretariat Keamanan Publik sekitar tiga tahun. Hal itu membuat otoritas menduga bahwa kecelakaan itu kemungkinan disebabkan oleh kerusakan mekanis.

Meskipun para pejabat tidak menyebutkan kemungkinan sabotase dan Godoy Castro tak menerima ancaman baru-baru ini terhadapnya, Gubernur Silvano Aureoles mengatakan penyelidikan penuh akan dilakukan untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Tengah Melonjaknya Kasus Pembunuhan

Kematian Godoy terjadi ketika Michoacan mengalami lonjakan kasus pembunuhan dan kejahatan kekerasan lainnya.

Dia adalah politisi ketiga yang tewas dalam kecelakaan helikopter dalam tujuh bulan terakhir.

Sebelumnya, Gubernur Puebla yang baru terpilih, Martha Érika Alonso, dan suaminya Rafael Moreno Valle terbunuh dalam kecelakaan di Puebla pada 24 Desember 2018. Sejauh ini penyebab kecelakaan itu belum ditentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.