Sukses

Alami Infeksi Pernapasan, Ratu Thailand Sirikit Masuk Rumah Sakit

Ratu Thailand Sirikit diketahui memiliki kondisi kesehatan yang buruk selama beberapa tahun sebelum dilarikan ke rumah sakit saat ini.

Liputan6.com, Bangkok - Ratu Sirikit (86) yang merupakan istri dari mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, tengah dirawat di rumah sakit. Ia diketahui menderita infeksi pernapasan, demikian seperti dilaporkan oleh Associated Press.

Istri dari Rama IX sekaligus ibu dari raja Thailand yang baru saja dinobatkan itu telah memiliki kondisi kesehatan yang buruk selama beberapa tahun, seperti dikutip dari portal berita daring The Star, Rabu (24/7/2019).

Ratu Sirikit telah menemani Raja Bhumibol Adulyadej sejak 1950 silam. Termasuk menjadi ibu negara Thailand selama tujuh dekade.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada tahun lalu. Saat itu ia diketahui mengalami influenza.

Menurut Biro Rumah Tangga Kerajaan, Ratu Sirikit saat itu dirawat di rumah sakit Chulalongkorn, Bangkok, Thailand sejak Minggu, 19 Agustus 2018 setelah mengalami demam tinggi dan batuk.

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Tampil di Depan Publik

Ratu Sirikit beberapa tahun ini memang sudah sangat jarang tampil di depan publik. Namun keberadaan ibu suri Thailand itu terus menjadi perhatian masyarakat. Pada tahun lalu, Kerajaan Thailand mengunggah foto dari Sirikit yang sedang berulang tahun ke-86 pada 12 Agustus.

Dalam foto tersebut, terlihat Ibu Suri sedang bersama beberapa anaknya, termasuk Raja Vajiralongkorn.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.