Rentan Kotor, Ini Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Putih

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 23 Jul 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 19:05 WIB
Sepatu Putih

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu kanvas berwarna putih adalah salah satu barang yang digemari tapi paling sukar dibersihkan. Jika tak rutin pembersihannya dan telanjur kotor, maka noda yang tertinggal pun sulit dihapus.

Namun, ternyata ada rahasia untuk membuat sepatu putih yang kotor kembali cemerlang. Seorang wanita bernama Sarah Tracey berbaik hati membagikan tips-nya.

Dikutip dari news.com.au pada Selasa (23/7/2019), bahan pembersihnya pun cukup banyak tersedia di pasaran.

Wanita dari Dallas, Texas, itu kemudian memamerkan hasil usahanya melalui Twitter. Ia menuliskan, "I am a miracle worker".

Ternyata, yang kita perlukan untuk memberishkan sepatu putih adalah soda kue (baking soda), sabun detergen, bedak bayi, dan sikat gigi usang.

Caranya; "Rendam sepatu putih dengan campuran satu banding 1,5 soda kue dan detergen, lalu gosok dengan sikat gigi. Diamkan sebentar, rendam, bilas, keringkan lalu balurkan bedak bayi."

Tips yang dibagikannya menjadi viral dan meraih lebih dari 316 ribu "like" dan dibagikan ulang lebih dari 98.260 kali.

 

2 dari 3 halaman

Menuai Reaksi Beragam

Sepatu Putih
Ilustrasi Foto Sepatu Putih (iStockphoto)

Akan tetapi, reaksi yang diterimanya beragam. Beberapa orang sangat terkesan dengan teknik yang dipakai, misalnya @Jessiiieem.

Ia mengatakan, "Satu lagi contoh bagaimana Twitter mengajarkan kita lebih daripada yang diajarkan di sekolah."

Akun bernama @wendy_michael juga ikut membagikan sendiri tips yang dimilikinya, "Saya menggunakan soda kue dan peroksida, sikat dengan sikat gigi dan kemudian cuci dalam baskom berisi sedikit detergen. Setelahnya, sepatu saya seperti baru."

Namun, akun Blake Williams kurang sepakat. Katanya, "Beli lagi saja. Menurut saya merepotkan sekali hanya untuk sepatu kanvas seharga 38 pound sterling."

Sejumlah warganet lain malah salah fokus dan mempertanyakan mengapa sepatu Sarah bisa kotor sekali.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓