Sukses

Gara-Gara Temuan Surat dalam Botol, 2 Pria ini Jadi Bersahabat

Jika melihat film romantis mengenai temuan sebuah botol berisi sepucuk surat adalah fiksi belaka, tidak bagi pria Florida satu ini.

Liputan6.com, Florida - Jika melihat film romantis mengenai temuan sebuah botol berisi sepucuk surat adalah fiksi belaka, tidak bagi pria Florida satu ini. Gary Henrickson menemukan sebotol surat yang terdampar di Pantai Santa Rosa, Florida.

"Kami pergi ke sini untuk merayakan hari Memorial Day. Saya bersama teman dari Kansas dan istrinya sedang berbincang di sisi pantai yang saat itu sebuah botol datang terombang-ambing," ujar pria tersebut.

Seperti dilansir wjhg.com, ia mengambil dan membawanya pulang untuk membuka sumbat botol.

"Isi suratnya yaitu 'Halo, 16 Juni 1995, Frankfurt, Michigan. Aku telah melemparkan surat ini ke pantai untuk membawa kebahagiaan siapapun yang menemukannya. Sebelumnya, botol whiskey ini setengah isi beberapa jam lalu, jika kamu menemukan ini, hubungi aku, dan aku kan mentraktirmu minum'," kata Henricson sambil membaca suratnya.

Henrickson pun mencoba mengirim pesan pada nomor yang tertera di sana dan membuahkan hasil. Nomor tersebut adalah benar si pemilik botol. Setelah kejadian itu diketahui Henricson dan dia menjadi teman akrab.

"Sekarang dia berusia 49 tahun. Saat itu adalah masa yang sulit, maka dari itu dia melemparnya (botol) ke Danau Michigan. Lalu kami bercerita, bagaimana bisa sampai ke pantai," lanjut Henrickson.

Mereka hanya bisa menerka sendiri bagaimana botol kaca itu bisa ke pantai. Dugaannya, botol itu terbawa dari Sungai Mississipi.

Sebelumnya, di negara kangguru, sebuah botol serupa pernah ditemukan di sepanjang pantai selatan Australia hingga ke Melbourne, seperti pada artikel berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Dalam Botol dari Tahun 1969 Terdampar di Pantai Australia

Seorang pria Australia Selatan dan putranya, menemukan sebuah botol yang diduga berasal dari tahun 1969 di dekat pantai. Dalam benda tersebut ada secarik kertas yang berisi pesan yang dituliskan oleh penulis Inggris, Paul Gilmore, ketika dirinya berumur 13 tahun.

Laki-laki penemu itu, Paul Elliot dan buah hatinya, Jyah, mengatakan kepada radio ABC bahwa mereka menemukan botol itu di pantai barat Semenanjung Eyre baru-baru ini, ketika keduanya sedang memancing.

Dalam surat itu tertera permohonan penulis meminta tolong, bagi yang menemukan surat itu untuk membalas dan dikirim ke alamat rumahnya.

Artikel selengkapnya di sini...

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini