Sukses

Top 3: Ramalan Kiamat dan 6 Mitos Gerhana Bulan yang Curi Perhatian

Berita soal Gerhana Bulan ternyata menarik perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berpendapat, jika Gerhana Bulan datang perempuan hamil dilarang menyentuh perutnya. Bahkan sejumlah orang mengaitkan fenemona ini sebagai pertanda datangnya kiamat.

Presiden Nixon membeberkan skema rahasia jika Neil Armstrong gagal saat mendarat di Bulan pada 1969 lalu, juga menjadi salah satu berita yang paling banyak di baca. Dalam kisah itu ia melakukan 'Plan B' dan meminta membuat tulisan mengenai rencana darurat jika terjadi bencana di Bulan.

Berita selanjutnya yang juga jadi sorotan yaitu foto asli lubang hitam yang tertangkap oleh teleskop radio Internasional. Ada beberapa pertanyaan yang membuat penasaran terkait lubang hitam ini, ada apa saja ya?

Ini dia Top 3 edisi Kamis (18/7/2019) kanal Global Liputan6.com selengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kelahiran Anak Setan hingga Ramalan Kiamat, 6 Mitos Gerhana Bulan di Dunia

Rabu kemarin Gerhana Bulan muncul di beberapa belahan dunia termasuk seluruh wilayah Indonesia. Sejumlah mitos dan keanehan pun mengiringi kemunculan fenomena alam tersebut.

1. Moon Children, Anak dengan Setan Jahat

Berhubungan seksual saat Gerhana Bulan konon akan berdampak buruk menurut warga Eropa pada Abad Pertengahan. Anak yang dihasilkan dari hubungan suami-istri itu konon akan ada setan jahat yang merasuk di diri sang bayi.

Artikel Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Skema Rahasia Presiden Nixon Jika Neil Armstrong Gagal Mendarat di Bulan

Richard Nixon berkomunikasi lewat tepon dari bumi ke bulan, yang disiarkan langsung di televisi (disambungkan ke Lunar Module atau Modul Bulan oleh kontrol misi NASA di Houston), presiden ke-37 Amerika Serikat itu mengatakan Nixon menjalankan 'Plan B' atau rencana rahasia apabila misi Apollo 11 ini gagal total.

Nixon meminta penulis naskah pidato Gedung Putih kala itu, William Safire, untuk menulis kepadanya tentang rencana darurat "jika terjadi bencana Bulan."

Selanjutnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Tanda Tanya Besar Terkait Foto Asli Lubang Hitam

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah jaringan teleskop radio internasional sukses menghasilkan gambar asli dari bayangan Lubang Hitam pada 10 April 2019.

Namun, ada beberapa pertanyaan penting terkait Lubang Hitam yang belum terselesaikan, menurut Bonning, yang dikutip dari Live Science pada Rabu 17 Juli 2019. Berikut 3 di antaranya:

Lihat artikel selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini