Ledakan di California, 1 Orang Tewas dan 15 Lainnya Terluka

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 16 Jul 2019, 13:54 WIB
Ledakan Meledak

Liputan6.com, Murrieta - Satu orang tewas dan 15 lainnya terluka, setelah sebuah rumah di Murrieta, California, meledak pada Senin 15 Juli 2019 sore waktu lokal.

Ledakan melibatkanĀ kru dari Perusahaan Gas California Selatan (SoCalGas). Mereka berada di rumah itu, memperbaiki saluran gas yang dilaporkan rusak oleh kontraktor lokal.

Ledakan terjadi sekitar satu jam setelah kru tiba. Pemadam kebakaran setempat segera merespons ke lokasi.

Satu korban tewas dikonfirmasi sebagai karyawan Perusahaan Gas California Selatan, demikian seperti dikutip dariĀ CNN, Selasa (16/7/2019).

Sementara 15 orang yang terluka telah menerima perawatan medis. Tiga dari yang terluka adalah petugas pemadam kebakaran --kata Wakil Kepala Pemadam Kebakaran Murrieta, David Lantzer kepada wartawan Senin malam.

Dia tidak memberikan perincian tentang detail korban cedera yang lain.

"Kami sangat sedih mengetahui insiden hari ini yang merenggut nyawa salah satu karyawan kami, melukai petugas pemadam kebakaran, dan berdampak pada orang lain," kata Perusahaan Gas California Selatan (SoCalGas) dalam sebuah pernyataan.

"Fokus kami sekarang adalah bekerja dengan responden pertama untuk membuat daerah itu aman, dan mendukung semua yang terlibat."

"Kami akan terus bekerja dengan responden pertama untuk menentukan apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Simpati kami kepada individu dan keluarga mereka yang terkena dampak."

2 of 3

Kecelakaan dalam Penggalian Pipa Gas

Ilustrasi ledakan bom
Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Cedric Williams, wakil presiden konstruksi SoCalGas, mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan kontraktor tidak menelepon 811 sebelum menggali. Padahal, undang-undang mengamanatkan kontraktor untuk melakukannya.

Williams juga mengatakan tidak ada tanda atau perizinan terbuka untuk pekerjaan kontraktor di wilayah itu.

Jalan-jalan di daerah itu ditutup dan penduduk diamankan, menurut Polisi Murrieta.

Murrieta berjarak sekitar 70 mil di utara San Diego.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓