Sukses

Demi Tangkap Gorila Kabur dari Kebun Binatang, Tim SWAT Dikerahkan

Berkeliaran selama 3 jam, polisi SWAT bahkan turun tangan menangkap seekor gorila.

Liputan6.com, Anhui Seekor gorila membuat geger pengunjung kebun binatang Hefei Wildlife Zoo di Anhui Sheng, China Jumat pagi (12/7/19). Menurut laporan media setempat, binatang berbadan besar ini kabur dari kandangnya dan berkeliaran di daerah tersebut selama tiga jam.

Yang Yang, gorila berusia 12 tahun itu terlihat lelah setelah berkeliaran di kebun binatang itu selama beberapa jam. Menurut Thepaper.cn, selain berjalan si gorila yang lepas dari kandang sesekali dilaporkan bergelantungan di pohon bambu dan membuat pengunjung takjub.

Staf dari kebun binatang dengan sigap mengejar dan memberi peringatan kepada warga untuk menghindari area itu lalu memanggil polisi SWAT. Saat itu Yang Yang terlihat sedang duduk di atas atap kandang binatang lain.

Di atas atap, Yang Yang tidak melakukan apapun. Hanya duduk berdiam diri.

Seorang polisi dari Black Panther Unit kemudian mengeluarkan senapan berisi panah dengan obat penenang. Ia membidik si gorila yang lepas itu, kemudian menembak ke arah pundak binatang primata tersebut.

Menjadi sasaran tembak, Yang Yang pun kesal dan mengeluarkan suara lantang sembari mencoba melepaskan panah berisi obat penenang dari pundaknya. Akan tetapi, amukannya tidak membuahkan hasil.

Gorila itu dengan cepat terbius dan tertidur pulas. Para penjaga kemudian memanjat atap lalu membawanya ke tempat aman.

Pelarian primata itu berakhir pada sore hari. Ia terbangun dari efek obat bius di tempatnya yang baru. meski terlihat mengantuk.

Beruntung tak ada korban luka akibat pelariang Yang Yang dari kandangnya.

Peristiwa kaburnya hewan primata dari kandang bukanlah kali pertama terjadi. Berikut ini, sejumlah kisah serupa dari perlarian binatang jenis tersebut:

 

 

Reporter : Aqilah Ananda Purwanti

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gorila Kabur dari Kebun Binatang di Boston

Liitle Joe, seekor gorila dari Kebun Binatang Franklin Park, Boston, Amerika Serikat kabur ke tengah perumahan penduduk. Hewan ini melukai dua perempuan berusia 2 tahun dan 18 tahun. Hal ini menyebabkan mereka harus dirawat di rumah sakit.

Little Joe lolos dengan memanjat pagar. Setelah 1,5 jam mencari, polisi Boston yang dilengkapi dengan persenjataan otomatis, seperti jaring dan kacamata khusus yang bisa melihat dikegelapan berhasil menangkap Little Joe. Gorila berbobot 136 kilogram dan tinggi 1,52 meter ini ditembak dengan suntikan obat penenang.

Bukan kali ini saja, Little Joe kabur dari kandang. Sebulan silam, gorila nakal ini juga pernah kabur. Namun, saat itu dia tak sampai ke luar dari kawasan kebun binatang.

Artikel selengkapnya di sini...

 

3 dari 3 halaman

Monyet Kabur ke McDonald's

Selain gorila, hewan primata lainnya juga pernah kabur dari kebun binatang. Seekor monyet dari kabur dari tempat tinggalnya di Kebun Binatang Universeum 31 Agustus 2018. Uniknya monyet ini pergi mengunjungi McDonald's di Gothenburg, Swedia.

Dikutip dari Foxnews.com, monyet ini masuk dan tiba-tiba mengambil kentang goreng membuat konsumen terkejut. Pihak kepolisian setempat sebelumnya telah mengumumkan bahwa telah hilang seekor monyet sejak pukul 12.30 waktu setempat.

Baca Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini