Sukses

Viral Seruan 500 Ribu Orang Serbu Area 51 Berburu Alien, Ada Apa?

Pada Jumat malam kemarin, lebih dari 540.000 orang dari seluruh dunia telah mendaftar untuk menghadiri area 51 di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Nevada - Jika semuanya berjalan sesuai rencana, lebih dari setengah juta orang asing akan berkumpul di sebuah kota terpencil di Nevada pada pertengahan September, disatukan oleh tujuan bersama: menyerbu Area 51 pada dini hari.

Menggunakan kekuatan dalam pendekatan angka untuk mengungkapkan misteri angkasa luar yang tersimpan di area yang begitu rahasia tersebut, demikian dikutip dari laman Washington Post, Sabtu (13/7/2019).

Pada Jumat malam kemarin, lebih dari 540.000 orang dari seluruh dunia telah mendaftar untuk menghadiri acara lelucon di Facebook.

"Area 51, Mereka Tidak Bisa Menghentikan Kita Semua," tulis pernyataan tersebut.

"Kita semua akan bertemu di objek wisata Area 51 Alien Center dan mengoordinasikan cara masuk kita," ditambahkan dalam deskripsi singkat acara tersebut.

Tak tahu jelas apakah agenda ini sungguhan atau tidak. Tapi banyak yang menyatakan bahwa ajakan ini adalah hanya candaan semata.

Sebab, ajakan ini bisa dibuat oleh siapa saja. Lalu, polling ini viral dan diteruskan oleh banyak orang.

Lalu Apa Itu Area 51?

Pada 2015, beredar sebuah gambar aneh yang diabadikan seorang penumpang pesawat maskapai American Airlines di wilayah gurun Nevada, Amerika Serikat.

Gambar tersebut berbentuk sebuah cahaya aneh, seolah menampilkan pola cakram besar berada di langit dengan menembakkan bola-bola api.

Kabarnya, pesawat yang ditumpanginya berada di sebuah wilayah perbatasan dekat pangkalan militer rahasia, Area 51.

Sudah begitu banyak berembus rumor yang menginformasikan Area 51 sebagai tempat paling misterius di dunia. Sampai saat ini Area 51 hanya dijuluki sebagai pangkalan militer yang sangat tertutup dan kadang juga disebut-disebut sebagai pusat pengembangan pesawat antariksa Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Melihat UFO?

Keberadaan alien dan kendaraannya, UFO, masih simpang siur. Belum ada bukti ilmiah yang berhasil menyatakan makhluk asing itu eksis.

Namun sudah sejak lama, banyak orang mengaku telah melihat UFO dengan mata kepala mereka sendiri.

Meski demikian, laporan-laporan itu sebagian besar ada yang bisa dipecahkan melalui penjelasan para ahli. Seperti misal percobaan penembakan rudal yang melesat cepat di langit, kemudian menghilang.

Ada juga kemunculan awan aneh yang kerap disalahartikan sebagai UFO oleh masyarakat awam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini