Sukses

Dari 8 Warna Lipstik Ini, Mana yang Mencerminkan Kepribadianmu?

8 warna lipstik ini konon mencerminkan kepribadian si pemakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar wanita umumnya berdandan ketika menghadiri sebuah acara tertentu yang sifatnya formal dan penting, namun ada pula yang mengaplikasikan riasan dalam kegiatan sehari-hari mereka. Salah satunya adalah lipstik.

Pewarna bibir tersebut umumnya memiliki aroma yang menggoda, seperti cokelat, karamel, stroberi, jeruk, almond, dan sebagainya. Ukuran dan bentuk lipstik pun beragam, ada yang padat, cair, hingga pensil. Begitu pula warnanya.

Tapi tahukah Anda, ada penelitian yang menyebut bahwa warna lipstik yang digunakan oleh pemakainya mencerminkan karakter dirinya? Berikut 8 ulasannya, sebagaimana dilansir dari Bright Side, Kamis (11/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Oranye

Anda adalah orang yang memiliki selera humor tinggi, gemar menghabiskan waktu luang bersama teman atau bertemu orang baru.

Anda adalah sosialis dengan kepribadian alami, yang selalu membawa perhatian orang ketika berada di luar. Orang-orang mencintaimu karena lelucon dan sifat positifmu.

3 dari 9 halaman

2. Merah

Anda merupakan orang yang berani dan tidak takut ketika menghadapi tantangan baru.

Salah satu hal terpenting bagi Anda adalah mengejar impian tanpa henti dan bekerja keras untuk mencapai tujuan hidup.

Anda juga menghargai hal-hal sederhana dan klasik, yang merupakan identifikasi dari ikon bibir merah.

4 dari 9 halaman

3. Merah Muda

Anda adalah kunci utama dari grup perteman. Setiap kali seseorang memiliki masalah, mereka akan meminta bantuan dan nasihat.

Anda sangat penyayang dan empati, terkadang sampai sedikit emosional. Namun, orang-orang menghargai kepekaan Anda.

5 dari 9 halaman

4. Nude

Menikmati hal-hal sederhana dalam hidup dan mencoba melakukan yang terbaik adalah karakter si penyuka warna lipstik ini. Selain itu, Anda adalah sosok yang jujur dan tidak bermuka dua, bahkan dengan orang asing sekalipun.

Teman-teman mencintai Anda karena kepribadian yang dingin dan rendah hati, serta kemampuan Anda dalam menghadapi masalah: rileks dan tenang.

6 dari 9 halaman

5. Cokelat

Kepribadian penyuka lipstik warna coklat dikenal selalu mendahulukan keluarga. Semakin banyak waktu dihabiskan bersama keluarga, maka semakin bahagia pula diri sendiri.

Selain itu, Anda juga merupakan pemegang teguh tradisi dan gemar mengabadikan kenangan indah untuk dilihat kembali (seperti foto dan video).

Di satu sisi, Anda pun seorang pencinta hal-hal berbau klasik. Itulah sebabnya, Anda mungkin juga penggemar film, musik, dan mode lawas.

7 dari 9 halaman

6. Ungu

Begitu Anda tahu apa yang Anda inginkan, maka tidak ada yang bisa menghentikan langkahmu. Beberapa orang mungkin mengatakan dirimu adalah sosok yang keras kepala.

Tetapi menurut Anda sikap itu hanyalah seorang yang bertekad tinggi.

Di samping itu, Anda juga memiliki jiwa kepemimpinan yang alami dan mempunyai kemauan kuat, sehingga orang-orang mau mendengarkan dan mengikuti saran Anda dengan mudah.

Anda pun amat menikmati kompetisi dan tidak akan mengambil apa pun, selain kemenangan.

8 dari 9 halaman

7. Hitam

Bila Anda menyukai warna hitam, maka bisa diperkirakan bahwa Anda adalah tipe orang yang tidak peduli apa kata orang yang membicarakan soal Anda.

Anda menjalani hidup untuk diri sendiri dan berusaha untuk menjadi mandiri sebisa mungkin. "Aturan dibuat untuk dilanggar" adalah moto Anda, suka memberontak dan berpikir out of the box.

Namun di lain pihak, Anda memiliki sisi filosofis yang kuat dan Anda selalu skeptis terhadap lingkungan di sekitar.

9 dari 9 halaman

8. Warna-Warna Terang

Bila Anda suka mengaplikasikan warna lipstik seperti biru cerah, hijau muda, atau kuning, maka jiwa Anda adalah seniman: sangat kreatif dan unik di mata orang lain.

Kadang-kadang, orang juga akan berusaha untuk memahami Anda, tetapi kenyataannya si penyuka warna-warna tersebut di atas boleh dibilang masuk kategori unik dan ceria, dan mungkin bahkan sedikit idealis. Namun punya mimpi besar dan gila, dan bertekad untuk mewujudkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.