Sukses

Unik, Ada Perusahaan yang Berani Bayar Orang Hanya untuk Tidur

Kabar baik bagi Anda yang memiliki kegemaran tidur, namun tetap ingin mendapatkan pekerjaan sesuai hobi.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan adalah sesuatu hal yang harus kita lakukan agar mendapatkan upah atau gaji. Banyak orang bekerja untuk apa yang ia tidak sukai, namun tuntutan ekonomi ataupun alasan lain; mengharuskan mereka melakukannya.

Sebagian yang lain bekerja untuk apa yang ia gemari: menulis, memasak, hingga menyanyi. Mereka tak pernah merasa terbebani. Oleh karenanya, kerja tak pernah membuat mereka stres ataupun depresi.

Kabar baik bagi Anda yang memiliki kegemaran tidur, namun tetap ingin mendapatkan pekerjaan sesuai hobi.

Tukang Tidur Profesional

Tukang tidur profesional adalah sebuah pekerjaan yang benar-benar ada. Profesi itu menyediakan layanan (jasa) bagi industri modern yang membutuhkan. Jangan salah, kerja ini mendapatkan gaji yang tak sedikit.

Siapa yang membutuhkan jasa tukang tidur?

Mengutip laman List Verse pada Senin (8/7/2019), pengguna jasa tukang tidur adalah para peneliti yang secara konsisten membutuhkan data tentang kebiasaan tidur seseorang untuk sejumlah eksperimen. Kadang, mereka menguji produk tertentu misal obat.

Nah, bagi Anda yang ingin berkarier dalam bidang ini, Anda dapat menghubungi sejumlah ahli baik di bidang kesehatan fisik maupun mental. Siapa tahu, mereka tengah membutuhkan subjek penelitian.

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerajaan Unik Lain

Selain tukang tidur profesional, terdapat pekerjaan lain yang tak kalah unik. Profesi itu bertanggung jawab untuk mencium berbagai aroma, tak terkecuali bau ketiak.

Sebagaimana diketahui, sejumlah perusahaan membutuhkan penelitian terkait produknya. Dari sabun hingga deodoran; produk-produk itu membutuhkan eksperimen bahwa benar-benar efektif mengusir bau.

Jadi, siapa yang bertanggung jawab untuk memastikan produk itu manjur mengusir aroma tak diinginkan?

Mereka adalah pencium bau profesional, yang dapat menentukan aroma terbaik untuk produk tertentu.

Ini mungkin terdengar seperti pekerjaan yang mengerikan, tetapi sangat berjasa dan mendapatkan gaji tidak sedikit.

Jika Anda tertarik menjadi ahli pencium bau, tentu saja, Anda harus memiliki indra penciuman yang tajam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.