Sukses

Archie, Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Dibaptis

Putra dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie, yang lahir pada Mei lalu dibaptis pada Sabtu 6 Juli 2019 waktu setempat.

Liputan6.com, London - Putra dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie, yang lahir pada Mei lalu dibaptis pada Sabtu 6 Juli 2019 waktu setempat. Upacara itu dilaksanakan di kapel Windsor Castle dan bersifat pribadi.

Dalam upacara itu Archie mengenakan replika dari jubah pembaptisan kerajaan, di mana versi asli dibuat pada tahun 1841 untuk pembaptisan Ratu Victoria. Mengutip Channel News Asia pada Minggu (7/7/2019), replika yang dimaksud telah digunakan dalam upacara sejenis selama 11 tahun terakhir.

Bayi kerajaan yang berusia dua bulan itu dibaptis menggunakan air dari Sungai Jordan yang dituang dalam guci pusaka kerajaan the Lily Font warna perak, sesuai tradisi raja. Adapun pemimpin upacara sakral itu adalah Uskup Agung Canterbury Justin Welby.

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mempublikasikan dua foto terkait upacara tersebut. Dalam potret itu, wajah Archie tampak mengarah ke arah kamera untuk pertama kalinya.

Dalam foto, Archie digendong oleh Meghan Markle yang duduk di samping Pangeran Harry. Mereka dikelilingi oleh keluarga dekat, yakni Ibu Meghan Doria Ragland, Pangeran William dan Kate Middleton, serta Pangeran Charles dan Camilla. Kakak dari almarhum Lady Diana yang merupakan ibu kandung dari Harry dan William juga ikut dalam foto.

Gambar itu diketahui telah diambil oleh fotografer bernama Chris Allerton, yang juga mengambil foto pernikahan Duke and Duchess of Sussex pada tahun lalu.

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu Kurang dari 25 Orang?

Telah diketahui sebelumnya bahwa upacara pembaptisan ini akan berlangsung dalam suasana intim dengan tamu undanga, konon tidak lebih dari 25 tahun.

Di antara mereka yang hadir diramalkan adalah Kakek bayi, Pangeran Charles, dan istri, Camilla, tak ketinggalan Pangeran William dan Kate Middleton, serta nenek Archie, Doria Ragland.

Serena William dan teman dekat Meghan lain, Jessica Mulroney yang langsung datang dari Toronto, Kanada, pernah diprediksi akan turut serta. Sementara nama yang diprediksi muncul sebagai ayah baptis adalah guru Pangeran Harry, Mark Dyer. Namun wali baptis Archie masih menjadi misteri hingga upacara telah dihelat.

Sayang, Ratu Elizabeth II dilaporkan tak bisa hadir dalam acara pembaptisan sang cicit, Archie Harrison, karena agenda kerajaan. Jadwal yang padat membuat sang ratu juga tak hadir di acara pembaptisan sepupu Archie, Pangeran Louis, tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.