Sukses

Gara-Gara Duit Rp 6 Ribu, Wanita di India Ditalak Tiga oleh Suami

Tak hanya menjatuhi talak kepada sang istri, pria yang diketahui bernama Sabir (32) tersebut juga memukul pasangan hidupnya itu.

Liputan6.com, New Delhi - Seorang wanita berusia 30 tahun di India dijatuhi talak tiga oleh suaminya gara-gara masalah yang sangat sepele.

Dikutip dari laman Times of India, Selasa (2/7/2019), pertengkaran dan ucapan talak tiga bermula ketika wanita India tersebut hendak meminta uang kepada suaminya.

Ia meminta uang sebesar 30 Rupee atau setara dengan Rp 6.148 untuk membeli sayuran di pasar.

Tak hanya menjatuhi talak kepada sang istri, pria yang diketahui bernama Sabir (32) tersebut juga memukulnya pasangan hidupnya.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah Pasar Raoji di Noida, Uttar Pradesh, India.

Ayah korban mengatakan bahwa putrinya memang memiliki hubungan yang buruk dengan suaminya sejak menikah. Ia juga menuturkan bahwa sang anak mengaku kepada media bahwa Sabir ingin bercerai.

Beberapa hari sebelum kejadian talak tiga, sang ayah mengatakan sempat membawa pulang Zainab karena putrinya itu merasa tidak enak badan.

"Dia menginap di rumah kami selama lima hari dan baru kembali ke rumah mertuanya di Dadri. Saat itu Sabir mengatakan kepada Zainab keinginannya untuk bercerai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pihak Keluarga

Pihak keluarga korban kemudian membuat laporan ke kantor polisi di Dadri terhadap Sabir, ibunya Najjo, serta saudara perempuannya Shama.

Ketiganya dituduh telah melanggar undang-undang pidana India, pasal 498A tentang tindak kekerasan suami dan keluarga suami terhadap istri.

Lalu, pasal 504 tentang hinaan yang disengaja untuk memancing pertikaian, serta pasal 506 untuk intimidasi kriminal.

Polisi mengatakan akan melaporkan kasus ini ke pengadilan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini