Sukses

5 Hal Ini Bukti Uang Tak Bisa Beli Segalanya, Termasuk Kebahagiaan

Uang dianggap segalanya. Namun lewat sejumlah hal ini membuktikan bahwa uang tidak bisa membeli segalanya.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, banyak orang yang bekerja keras demi mengumpulkan setumpuk uang dan menjadi super kaya. Hati-hati, kadang mimpi tersebut justru dapat terkubur karena cara berpikir yang salah soal uang.

Bahkan, uang dianggap sebagai alat ukur kebahagiaan. Padahal nyatanya tidak. Uang tidak bisa membeli segalanya. Sejumlah hal ini menjadi bukti bahwa uang hanyalah alat tukar.

Bukan untuk membeli kebahagiaan atau hal lain. Sejumlah hal ini kekal dan tidak ada harganya. Semua harus dilakukan berkat usaha.

Seperti dikutip dari laman powerofpositivity, Senin (1/7/2019) berikut 5 hal yang membuktikan bahwa uang tak bisa membeli kebahagiaannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cinta

Uang bisa membeli, daya tarik, dan kekuatan. Tetapi tidak bisa membeli cinta. Sebab, cinta adalah sesuatu yang intim, sesuatu yang tulus, sesuatu yang misterius.

Uang hanyalah metode pertukaran, tidak lebih dan tidak kurang. Ini digunakan untuk membayar produk atau layanan, kenyamanan, kenyamanan, dan kemewahan.

Banyak dari kita menemukan pelajaran ini dengan cara yang sulit. Kami mengumpulkan lebih banyak dengan maksud membeli cinta. Ini adalah budaya yang mengagungkan kekayaan. Pada dasarnya, mengarah pada kesalahpahaman dan keyakinan yang salah.

 

3 dari 6 halaman

2. Kebenaran

Uang mungkin dapat memengaruhi, tetapi kebenaran adalah yang paling berpengaruh dari semuanya.

Seringkali uang dihabiskan untuk mendorong kepercayaan atau agenda, dan dapat digunakan untuk menciptakan penelitian yang bias untuk mendukung pendapat.

Dan seringkali, uanglah yang menang dalam jangka pendek. Pada akhirnya, tidak peduli berapa banyak uang yang dihabiskan untuk kebenaran, itu akan selalu terungkap pada akhirnya.

4 dari 6 halaman

3. Waktu

Setiap menit yang berlalu adalah waktu yang Anda tidak akan pernah kembali. Dengan berjalannya waktu maka lebih dekat dengan kematian.

Kehidupan kita dimulai dari saat kita dilahirkan. Terlepas dari semua kemajuan ilmiah dan medis, tidak ada cara praktis untuk memperpanjang usia secara signifikan. Orang yang sangat kaya memiliki banyak uang di usia yang sama dengan orang lain.

5 dari 6 halaman

4. Rasa Damai

Ini adalah satu-satunya hal yang akan membawa Anda pada kedamaian sejati. Salah satu aspek dari rasa damai adalah menerima sesuatu yang terjadi dan mengubahnya menjadi pengalaman positif.

Lihatlah jumlah uang yang tak terhitung jumlahnya yang dihabiskan individu atas nama "perdamaian". Jumlah besar ini tidak pernah bisa mendekati apa yang akan kita definisikan sebagai "damai".

Lebih penting lagi, kedamaian batin Anda tidak tergantung pada bagian 'saldo' dari laporan bank Anda. Begitulah cara Anda melatih pikiran, menetapkan harapan, dan menentukan apa arti kedamaian batin yang sesungguhnya bagi Anda.

6 dari 6 halaman

5. Bakat

Karunia dan kemampuan yang Anda miliki dalam pikiran dan tubuh Anda sangat berharga. Meskipun uang dapat membantu mengembangkan bakat, ia tidak akan pernah bisa membeli bakat atau keterampilan.

Ada kemampuan untuk mempelajari keterampilan atau bakat; ini tidak akan pernah bisa dibeli dengan jumlah uang berapa pun.

Proses mental dan tubuh pikiran tidak akan pernah bisa dibeli, karena itulah mereka sangat berharga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini