Sukses

Di Hari Pertama Kerja, Dokter Muda Ini Kaget Liat Tokek di Telinga Pasien

Dokter muda bernama Varanya Nganthavee kaget bukan main menangangi seorang pasien yang mengeluh sakit pada bagian telinga dan menemukan tokek di dalamnya.

Liputan6.com, Bangkok - Di hari pertamanya menjadi dokter di sebuah rumah sakit, seorang wanita di Thailand menceritakan pengalaman unik yang ia temui dari pasien.

Dokter muda itu bernama Varanya Nganthavee. Ia mendapati seorang pasien yang mengeluh sakit pada bagian telingannya.

Dikutip dari laman AsiaOne, Jumat (28/6/2019), setelah diperiksa dalam telinga pria itu ada tokek. Ia pun harus bersikap profesional dan tidak boleh merasa takut.

Dalam postingan di Facebook -- sekarang sudah dihapus -- wanita berusia 25 tahun itu membagikan pengalamannya.

"Mulanya pria itu datang dengan mengeluh rasa sakit di telinga. Tetapi penyebab rasa sakitnya belum diketahui," ujar dokter Thailand tersebut.

Melalui otoskopnya, Dr Nganthavee melihat sesuatu merangkak di dalam telinga pasien. Tidak, itu bukan serangga, melainkan tokek yang mencari perlindungan di telinga.

Dia menulis, "Saya sangat bingung, bagaimana seekor tokek besar merangkak ke dalam lubang telinga kecil ini?"

Dia mencoba untuk mengekstraksi tokek dengan menjatuhkan antibiotik dan kemudian meminta pasien untuk memiringkan kepalanya.

Setelah itu seorang perawat membantunya untuk mengambil pinset sehingga bisa menarik si tokek.

Sungguh ajaib bahwa tokek yang tersangkut di telinga selama dua hari, masih hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Si Dokter

Meski sudah berhasil mengeluarkan tokek tersebut, dokter Varanya Nganthavee takut jika masih ada bagian lain yang tersangkut di dalam telinga pasien.

Varanya Nganthavee lalu merujuknya ke spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan yang kemudian mengkonfirmasi bahwa tidak ada ekor yang tertinggal di saluran telinga.

Merasa lega bahwa pasien tidak dalam bahaya, Dr Nganthavee kembali membagikan cerita itu ke Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini