Sukses

Praktisi Amerika Serikat Tangkal Hoaks dengan Cara Ini

Inilah cara yang digunakan praktisi Amerika Serikat untuk menangkal hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Di Amerika Serikat, upaya memberantas hoaks juga menjadi perhatian serius. Tak hanya mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi berita palsu, tapi juga mengkritisi pernyataan tokoh politik yang tidak didukung fakta yang jelas.

Sebuah lembaga non profit di Amerika Serikat memiliki misi untuk mengungkap fakta dibalik pernyataan-pernyataan para tokoh politik. Dengan menelisik fakta dari berbagai debat publik, pidato, wawancara hingga kampanye.

Diketahui, konten-konten hoaks yang dibuat untuk memainkan emosi pembaca. Tak hanya itu, konten hoaks yang beredar bisa saja dibuat untuk memprovokasi.

Lalu lembaga apa saja di Amerika Serikat yang memberikan perhatian khusus terhadap hoaks? Dan bagaimana cara mereka untuk terhindar dari hoaks? Simak selengkapnya di channel SCTV di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.