Sukses

Petaka Boneka Pikachu Sebabkan Balita Terjebak di Mesin Pencapit Mainan

Kejadian bermula ketika balita itu tertarik pada boneka kuning yakni karakter pikachu. Lalu, petaka itu terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita perempuan di Guangdong, China membuat petugas sebuah area permainan kebingungan. Sebab, bocah berusia tiga tahun itu terjebak di dalam claw machine (mesin capit) ketika hendak mengambil boneka pikachu.

Dikutip dari laman AsiaOne, Rabu (26/6/2019), kejadian bermula ketika balita itu tertarik pada boneka kuning yakni karakter pikachu.

Karena tak bisa menjangkau dan tak mengerti cara memainkannya, balita yang menemukan sebuah celah tempat keluarnya boneka jika berhasil diambil itu berupaya masuk lubang tersebut.

Ia nekat masuk dan sempat terjebak. Menurut keterangan dari video yang beredar di situs Pear Video, lokasi permainan ada di sebuah mal di Kota Dongguan, China.

Sang ibu merasa kecolongan dalam menjaga anak perempuannya itu. Sebab, ia sedang menggendong anak bayi dan menggandeng seorang anak lainnya.

Meski terjebak, ia tidak menangis dan bahkan sangat tenang selama 30 menit berada di dalam mesin itu. Untungnya, pemilik toko menemukan kunci mesin pencapit boneka dan berhasil membebaskannya.

Polisi mengatakan kepada wartawan bahwa gadis kecil itu tidak terluka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Netizen Heboh

Sementara itu, video yang beredar tak sedikit membuat netizen sangat terhibur. Mereka merasa jika itu adalah hal lucu yang dialami oleh anak kecil.

"Saya tahu bagaimana perasaannya ketika tidak bisa mendapatkan hadiah. Saya pasti juga akan berusaha merangkak masuk ke dalam mesin tersebut," ujar netizen.

Yang lain berkata, "Meskipun sangat sedih, entah bagaimana aku merasa ingin tertawa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.