Sukses

5 Tahun Pusing Melulu, Rupanya Ada Benda Mengerikan di Kepala Pria Ini

Pria yang diketahui bermarga Zhou itu awalnya mengeluh rasa sakit kepala yang tidak kunjung hilang.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria di China tak menyangka jika sakit kepala yang ia derita selama lima tahun belakangan disebabkan oleh hal yang cukup mengerikan.

Dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (25/6/2019) pria yang diketahui bermarga Zhou itu awalnya mengeluh rasa sakit kepala yang tidak kunjung hilang.

Tak hanya sakit pada kepala, efek sakit itu juga menyebabkan kedua kelopak matanya bengkak. Oleh karenanya, ia pergi ke dokter untuk mencari tahu apa penyebabnya.

Saat diperiksakan ke dokter, hasil pemindaian memperlihatkan bahwa sakit kepala disebabkan oleh sejumlah kayu halus dengan rata-rata berukuran 11 sentimeter di dalam kepalanya.

Dokterpun sempat menanyakan pada pria China itu mengapa potongan kayu berukuran kecil bisa ada di tengkorak kepalanya.

Pria itu lantas menjawab; Saya pernah kecelakaan lima tahun lalu. Zhou mengatakan ketika masih bekerja di hutan kawasan Mojiang County, China dia tersandung dan jatuh dengan kepala lebih dahulu ke cabang pohon tebal.

Cabang pohon itu menembus kelopak matanya dan menembus rongga mata. Ada kayu yang tertancap di mata, dia berusaha tenang dan mencoba menariknya sendiri.

Setelah itu dia berupaya menghentikan pendarahan. Karena tidak punya uang, dia memutuskan tidak ke rumah sakit untuk berobat dan membiarlan lukanya sembuh sendiri.

Pria 41 tahun itu mengungkapkan setelah insiden itu, dia mengalami sakit kepala yang hebat. Namun, saat itu dia tidak menganggapnya dengan serius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalani Proses Operasi

Beruntung, potongan kayu itu tidak sampai merusak pembuluh darah maupun sistem saraf. Tetapi potongan kayu tersebut terpencar di antara otak dan menyebabkan sakit di kepalanya.

Dokter lalu memberi tahu Zhou bahwa dia harus menjalani operasi darurat. Namun Zhou dan istrinya menolak karena pertama, mereka takut jika Zhou buta. Kedua, mereka tidak mempunyai uang sebagai biaya berobat.

Selain itu, mereka berupaya untuk menghindarkan biaya tambahan. Operasi pun berjalan dengan sukses. Dokter mengambil sejumlah potongan dari otaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sakit kepala merupakan salah satu keluhan yang banyak dirasakan orang dewasa.

    Sakit Kepala

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China