Sukses

6 Negara Ini Diklaim Paling Hebat dalam Sejarah Kehidupan Manusia

Kekuatan ekonomi juga membuat salah satu negara ini bisa bepengaruh. Bahkan mampu memberikan dana pinjaman bagi negara-negara miskin di dunia.

Liputan6.com, New York - Sejarah dunia menyebut bahwa beberapa negara ini punya pengaruh yang besar. Mereka diklaim sebagai negara paling hebat dalam sejarah manusia.

Terang saja, lewat kekuatan militer mereka mampu menaklukan negara-negara lain. Selain itu, sejumlah negara ini ada juga yang unggul dalam urusan politik, sastra hingga filsafat.

Tak ketinggalan, kekuatan ekonomi juga membuat salah satu negara ini bisa bepengaruh. Bahkan mampu memberikan dana pinjaman bagi negara-negara miskin di dunia.

Seperti dikutip dari laman brainberries.co, Sabtu (22/6/2019), berikut 6 negara di dunia yang diklaim paling hebat dalam sejarah manusia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inggris

Mengingat betapa kuatnya mereka di abad ke-19, sulit untuk tidak menempatkan Inggris di daftar ini.

Orang Inggris berlayar melintasi lautan dan pada satu titik memiliki sebuah kerajaan yang membentang sekitar 25 persen dari permukaan bumi, belum lagi sepertiga dari populasinya.

Mereka juga memperkenalkan bentuk-bentuk demokrasi modern yang kita kenal sekarang. Wilayah persekutuannya pun banyak.

3 dari 7 halaman

2. Yunani

Demokrasi, Olimpiade, filsafat, politik, sastra ... Yunani memiliki semuanya. Mereka umumnya dipandang sebagai tempat lahirnya peradaban barat.

 

4 dari 7 halaman

3. Amerika Serikat

Jika Anda berbicara semata-mata kekuatan ekonomi dan militer, AS selalu menjadi negara yang layak untuk masuk dalam daftar persaingan.

Sejak jatuhnya Uni Soviet, tidak ada negara yang mampu menantang AS untuk posisi nomor satunya. Namun, berapa lama itu akan bertahan?

 

5 dari 7 halaman

4. China

Dinasti kuno Tiongkok tidak bisa diremehkan dalam hal kekuasaan dan pengaruhnya. China di masa modern juga beranjang perlahan tapi pasti untuk mencapai posisi teratas dalam daftar negara adidaya ekonomi.

 

6 dari 7 halaman

5. India

India diklaim sebagai tempat permukiman manusia pertama. Itu adalah pusat ekonomi sentral dunia, dengan banyak rute perdagangan melewati India.

7 dari 7 halaman

6. Rusia

Rusia memiliki status seperti 'dewa' bagi warga-warganya, dan negara ini menjadi kekuatan dunia yang besar.

Mereka memukul mundur Ottoman, Hitler dan Napoleon, yang tidak bisa dilakukan oleh banyak negara di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.