5 Figur Terkenal Dunia Ini Rupanya Anak Adopsi

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 21 Jun 2019, 19:05 WIB
Marilyn Monroe

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan yang serba sulit pernah dialami oleh sejumlah tokoh terkenal ini. Meski pada ujungnya mereka bisa mencapai kesuksesan dan memperoleh banyak uang, kehidupan yang perih pun pernah mereka alami.

Sejumlah tokoh terkenal ini pernah diadopsi sewaktu kecil hingga remaja. Alasan ekonomi menjadi penyebab utama mengapa mereka harus tinggal dengan orangtua asuh.

Jarang yang tahu dengan hal ini. Berkat kehidupan yang sulit tersebut, mampu memacu mereka untuk maju ke depan dan meraih kesuksesan.

Seperti dikutip dari laman hollywood.com, Jumat (21/6/2019) berikut 5 tokoh terkenal yang tumbuh bersama orangtua angkat:

2 of 6

1. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe
Rambut ala Marilyn Monroe akan jadi tren di 2019. (dok.Instagram @marilyn.m_mrs.perfect/https://www.instagram.com/p/BrvaqCJFv2C/Henry

Marilyn Monroe lahir sebagai Norma Jeane Mortensen dari Gladys Baker. Ayah kandungnya bernama Martin Edward Mortensen, tetapi Marilyn tidak pernah mengakuinya.

Ketika dia masih muda, sang ibu punya permasalahan finansial yang tidak stabil, jadi dia menempatkan Marilyn dengan orangtua asuh, Albert dan Ida Bolender.

Suatu hari, Gladys mencoba secara paksa mengambil Marliyn kembali, tetapi tidak mendapatkannya lagi.

3 of 6

2. Bill Clinton

Presiden ke-42 Amerika Serikat, Bill Clinton
Presiden ke-42 Amerika Serikat, Bill Clinton (Public Domain)

Bill Clinton terlahir sebagai William Jeferson Blythe III. Ayahnya meninggal tiga bulan sebelum dia dilahirkan.

Sementara ibunya meninggalkannya untuk bekerja. Sehingga Bill Clinton dirawat oleh kakek dan neneknya, Eldridge dan Edith Cassidy selama bertahun-tahun.

Ibunya menikah lagi dengan pria bernama Roger Clinton yang mengadopsi Bill sebagai anaknya.

4 of 6

3. John Lennon

Puisi dan Gambar Kreasi John Lenon Dilelang
Karya seni John Lennon rencananya akan dipamerkan di kota London dan New York sampai sehari sebelum lelang dilaksanakan.

John Lennon adalah salah satu anggota The Beatles yang akhirnya memutuskan untu bersolo karier. Lennon dikenal lantaran karya-karyanya yang sangat luar biasa di bidang musik.

Masa kecil John Lennon mungkin bukan seperti anak lainnya yang bahagia bersama orang tua kandung mereka. John diadopsi oleh bibi dan pamannya setelah orangtuanya berpisah.

Saat perpisahan itu terjadi, ayahnya yang seorang anggota militer dan ibunya tidak mau merawat John. Diketahui bahwa ibu John Lennon kemudian melarikan diri bersama pria lain.

5 of 6

4. Nelson Mandela

Nelson Mandela (© AFP 2010)
Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela saat meninggalkan kediaman presiden di Genadendal, Cape Town, 12 Februari 2010. AFP PHOTO/ GCIS/ HO/ Elmond Jiyane

Nelson Mandela adalah Presiden pertama Afrika Selatan yang berkulit hitam. Ia menjabat dalam satu periode yakni tahun 1994 hingga 1999.

Nelson Mandela adalah tokoh Revolusioner. Ia menjadi tokoh anti deskriminasi orang kulit hitam yang disebut dengan apartheid.

Pemerintahan Mandela saat itu berfokus pada penghapusan pengaruh apartheid dengan memberantas rasisme, kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Nelson Mandela adalah anak angkat. Setelah ayahnya meninggal, ia diadopsi oleh Jongintaba Dalindyebo, seorang kepala bupati Thembu saat berusia sembilan tahun.

6 of 6

5. Steve Jobs

Steve Jobs
Steve Jobs (Foto: JUSTIN SULLIVAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

CEO Apple, Steve Jobs adalah salah satu orang terkaya di dunia. Lewat perusahaan raksasa yang ia dirikan, kesuksesan berhasil ia dapat.

Sewaktu kecil, Steve Jobs diangkat oleh pasangan Clara dan Paul yang hanya seorang dari kalangan biasa, bukan terpelajar.

Sementara orangtua kandungnya, Abdulfattah John Jandali seorang Profesor Ilmu Politik berkebangsaan Suriah dan ibunya, Joanne Schieble merupakan seorang ahli terapi bicara berkebangsaan Amerika Serikat.

Lanjutkan Membaca ↓