Pangeran Harry Pamer Foto Archie Harrison Mountbatten-Windsor di Hari Ayah

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 17 Jun 2019, 06:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2019, 19:15 WIB
Archie Harrison Mountbatten-Windsor lahir pada 6 Mei 2019 dan berada di urutan ketujuh dari takhta Inggris (Instagram/@SussexRoyal)

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle merilis foto Archie Harrison Mountbatten-Windsor, putra mereka yang berusia enam minggu di Hari Ayah.

Di kutip dari laman ABC News, Senin (17/6/2019) foto dengan efek sepia yang diposting di Instagram milik Kerajaan Inggris itu menunjukkan wajah dari Archie. Tangan kecilnya pun juga terlihat sedang memengang jari sang ayah.

"Selamat Hari Ayah! Ini Hari Ayah pertama yang sangat istimewa bagi Duke of Sussex." tulis keterangan foto tersebut.

Archie Harrison Mountbatten-Windsor lahir pada 6 Mei 2019 dan berada di urutan ketujuh dari takhta Inggris.

Sebelumnya, Archie telah muncul ke publik. Namun bedanya, ia tertidur saat itu. Kali ini, di dalam postingan foto resmi untuk pertama kalinya ia terlihat membuka mata.

Nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor dirilis ke publik setelah Duke dan Duchess of Sussex membawa bayi laki-laki mereka untuk menemui Ratu Elizabeth II, Pangeran Phillip, dan ibunda Meghan, Doria Ragland, di Kastil Windsor.

Yang menarik dari kelahiran Archie Harrison Mountbatten-Windsor adalah statusnya yang merupakan anggota kerajaan Inggris dari ras campuran.

Meghan Markle adalah keturuan Afro Amerika, ibunya sendiri merupakan keturunan kulit hitam.

 

2 of 2

Arti Nama

Bayi Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menamai putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Terlihat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip bertemu dengan cicit mereka, bersama dengan ibu Meghan, Doria Ragland. ( Chris Allerton, Sussex Royal)

Nama 'Archie' tidak memiliki konotasi dengan kerajaan Inggris, begitu pula Harrison yang juga baru terdengar pertama kali digaungkan di Royal Family.

Archie artinya "genuine", "bold" atau "brave" dan lebih populer di Inggris daripada di AS. Nama ini awalnya merupakan bentuk singkat dari Archibald, tetapi sekarang sering digunakan sebagai nama sendiri.

Mengenai gelar yang akan disematkan di depan nama Archie, putra pertama Pangeran Harry ini tidak akan dijuluki "Pangeran", tidak seperti George, Charlotte dan Louis --anak-anak Pangeran William Duke of Cambridge dan Kate Middleton Duchess of Cambridge.

Namun anggota keluarga kerajaan Inggris yang baru itu mendapat pengecualian jika Ratu Elizabeth II mengeluarkan Letters Paten atau Surat Paten yang menyatakan sebaliknya -- seperti yang dia lakukan untuk anak-anak William dan Kate.

Sebagai putra sulung dari seorang Duke, Archie bisa saja menjadi "Earl of Dumbarton" atau "Lord Archie Mountbatten-Windsor", tetapi sebaliknya dia hanya akan menjadi "Master Archie Mountbatten-Windsor".

Koresponden BBC untuk keluarga kerajaan Inggris, Jonny Dymond, mengatakan bahwa itu adalah indikasi kuat bahwa mereka tidak ingin mengangkatnya sebagai anggota kerajaan formal.

Lanjutkan Membaca ↓