Belarus Siap Gelar 2nd European Games, Pesta Olahraga Mirip Asian Games

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 13 Jun 2019, 07:00 WIB
Logo 2nd European Games 2019 di Belarus (public domain)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Juni 21-30 2019 Republik Belarus akan menjadi tuan rumah 2nd European Games - kompetisi multi-olahraga internasional di antara para atlet dari benua Eropa, yang diadakan setiap empat tahun di bawah naungan Komite Olimpiade Eropa.

Serupa dengan acara Asian Games di Jakarta dan Palembang pada tahun lalu, 2nd European Games di Belarus akan menggelar 15 cabang olahraga, delapan di antaranya akan menjadi kualifikasi untuk pertandingan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Kompetisi dalam boxing dan judo akan diadakan dalam status Kejuaraan Eropa.

Selain itu 2nd European Games di Belarus juga akan menggelar cabang olahraga seperti bulu tangkis, atletik, bola basket, karate, tenis meja dan lain-lain.

2 of 3

Peristiwa Penting

Panorama Minsk, Belarus, tuan rumah 2nd European Games (wikimedia creative commons)
Panorama Minsk, Belarus, tuan rumah 2nd European Games (wikimedia creative commons)

Penyelenggaraan 2nd European Games di Minsk akan menjadi peristiwa penting dalam kehidupan olahraga di Eropa.

Dalam Games ini, 4.000 atlet diperkirakan akan tiba di Minsk, ibu kota Belarus untuk bersaing dalam 200 acara medali.

Diharapkan lebih dari 1000 perwakilan media asing di Minsk, sekitar 2.000 pelatih dan petugas yang mewakili delegasi resmi dari 50 komite Olimpiade Nasional Eropa.

Sekitar 8.000 sukarelawan dari negara-negara Eropa maupun Asia akan terlibat dalam acara tersebut. Informasi lengkap tentang acara internasional ini terdapat di situs resmi 2nd European Games -- https://minsk2019.by/en.

3 of 3

Tiket dan Akomodasi

Minsk Arena, Belarus akan jadi salah satu venue 2nd European Games 2019 (wikimedia creative commons)
Minsk Arena, Belarus akan jadi salah satu venue 2nd European Games 2019 (wikimedia creative commons)

Menurut otoritas resmi Belarus infrastruktur olah raga dan pariwisata, termasuk hotel dan sistem transportasi di kota Minsk sudah siap untuk menerima wisatawan asing dalam angka banyak.

Jangan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Belarus dengan fasilitas bebas visa yang diluncurkan untuk wisatawan dari Indonesia selama masa penyelenggaraan 2nd European Games!

Harga karcis masuk untuk acara-acara 2nd European Games cukup terjangkau, yaitu mulai dari 2 Euro (sekitar Rp. 30,000). Karcisnya dapat dibeli online di situs organisasi-organisasi pariwisata resmi "TICKETPRO" dan "CENTREKURORT".

Terdapat juga berbagai paket pariwisata:

  • minsk2019.vetliva.by/en/
  • https://www.en.minsk2019.ticketpro.by/
  • https://www.vfsglobal.by/ticket.html

Organisasi dan penyelenggaraan 2nd European Games di Minsk akan mendukung promosi nilai-nilai Olimpiade, gaya hidup sehat, pengembangan budaya fisik dan olahraga.

Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta siap untuk membantu para wisatawan dari Indonesia dengan memberikan informasi selengkap-lengkapnya tentang 2nd European Games dan isu-isu lain terkait kunjungan ke Belarus (situs resmi Kedubes Belarus - http://indonesia.mfa.gov.by/id/).

Selamat datang di Belarus!

Lanjutkan Membaca ↓