Sukses

Belarus Siap Gelar 2nd European Games, Pesta Olahraga Mirip Asian Games

Mirip Asian Games, 2nd European Games 2019 di Belarus akan menggelar kompetisi untuk 15 cabang olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Juni 21-30 2019 Republik Belarus akan menjadi tuan rumah 2nd European Games - kompetisi multi-olahraga internasional di antara para atlet dari benua Eropa, yang diadakan setiap empat tahun di bawah naungan Komite Olimpiade Eropa.

Serupa dengan acara Asian Games di Jakarta dan Palembang pada tahun lalu, 2nd European Games di Belarus akan menggelar 15 cabang olahraga, delapan di antaranya akan menjadi kualifikasi untuk pertandingan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Kompetisi dalam boxing dan judo akan diadakan dalam status Kejuaraan Eropa.

Selain itu 2nd European Games di Belarus juga akan menggelar cabang olahraga seperti bulu tangkis, atletik, bola basket, karate, tenis meja dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peristiwa Penting

Penyelenggaraan 2nd European Games di Minsk akan menjadi peristiwa penting dalam kehidupan olahraga di Eropa.

Dalam Games ini, 4.000 atlet diperkirakan akan tiba di Minsk, ibu kota Belarus untuk bersaing dalam 200 acara medali.

Diharapkan lebih dari 1000 perwakilan media asing di Minsk, sekitar 2.000 pelatih dan petugas yang mewakili delegasi resmi dari 50 komite Olimpiade Nasional Eropa.

Sekitar 8.000 sukarelawan dari negara-negara Eropa maupun Asia akan terlibat dalam acara tersebut. Informasi lengkap tentang acara internasional ini terdapat di situs resmi 2nd European Games -- https://minsk2019.by/en.

3 dari 3 halaman

Tiket dan Akomodasi

Menurut otoritas resmi Belarus infrastruktur olah raga dan pariwisata, termasuk hotel dan sistem transportasi di kota Minsk sudah siap untuk menerima wisatawan asing dalam angka banyak.

Jangan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Belarus dengan fasilitas bebas visa yang diluncurkan untuk wisatawan dari Indonesia selama masa penyelenggaraan 2nd European Games!

Harga karcis masuk untuk acara-acara 2nd European Games cukup terjangkau, yaitu mulai dari 2 Euro (sekitar Rp. 30,000). Karcisnya dapat dibeli online di situs organisasi-organisasi pariwisata resmi "TICKETPRO" dan "CENTREKURORT".

Terdapat juga berbagai paket pariwisata:

  • minsk2019.vetliva.by/en/
  • https://www.en.minsk2019.ticketpro.by/
  • https://www.vfsglobal.by/ticket.html

Organisasi dan penyelenggaraan 2nd European Games di Minsk akan mendukung promosi nilai-nilai Olimpiade, gaya hidup sehat, pengembangan budaya fisik dan olahraga.

Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta siap untuk membantu para wisatawan dari Indonesia dengan memberikan informasi selengkap-lengkapnya tentang 2nd European Games dan isu-isu lain terkait kunjungan ke Belarus (situs resmi Kedubes Belarus - http://indonesia.mfa.gov.by/id/).

Selamat datang di Belarus!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini