Sukses

Rayakan Idul Fitri, Taiwan Gelar Acara Khusus Selama Sepekan

Liputan6.com, Taipei - Idul Fitri di Taiwan jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Sejumlah perayan diadakan di Taipei yang merupakan tempat tinggal sementara bagi 271.000 pekerja migran Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Departemen Tenaga Kerja Taiwan dijadwalkan mengadakan perayaan Idul Fitri 2019 di Stasiun Utama Taipei, lapor Channel News Asia yang dikutip dari Taiwan News pada Rabu (5/6/2019).

Huang Shu-yuan, kepala seksi di Kantor Tenaga Kerja Asing mengatakan kepada CNA bahwa acara tersebut akan berlangsung dari pukul 7 pagi dan akan termasuk permainan dengan hadiah kecil dan makanan ringan. Kegiatan tersebut akan diadakan di Balai Komunitas Bersama Jianguo Yunlin Taoyuan.

Sementara itu, dua acara terkait Idul Fitri akan berlangsung di daerah Yilan, termasuk satu di kantor Asosiasi Petani dan yang lainnya di Nan'an Junior High School di Kota Su'ao.

Distrik Penghu tak ingin kalah, di mana akan mengadakan acara penyambutan nelayan Muslim ke Pusat Kegiatan Pemuda Penghu dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perayaan Berlangsung hingga Minggu

Pada Jumat, 7 Juni 2019 Kota Tainan akan mengadakan acara di Sekolah Menengah Mingde dari pukul 08.30 pagi hingga 14.00.

Perayaan serupa juga masih akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu, 8 Juni, Changhua akan mengadakan acara dari pukul 08.30 pagi sampai 14.00 siang di tempat parkir di belakang Stasiun Kereta Changhua. Sebuah acara juga akan diadakan di Pabrik Gula Taisugar Shanhua di Kota Tainan mulai pukul 08.30 pagi.

Puncaknya pada Minggu 9 Juni, departemen itu akan mengadakan flash mob Idul Fitri dari pukul 13.00 hingga 16.00 di Stasiun Utama Taipei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini